Alasan Balkonjazz Festival 2022 Jual Tiket Tak Seperti Tahun Sebelumnya

Balkonjazz Festival 2022 digelar 14 Mei 2022 di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

oleh Aditia Saputra diperbarui 13 Mei 2022, 23:52 WIB
Jumpa Pers Balkonjazz Festival 2022

Liputan6.com, Jakarta Ajang Balkonjazz Festival bakal kembali digelar pada 14 Mei 2022 setelah terakhir kali dihelat di tahun 2019. Kali ini, salah satu festival jazz terbaik yang menampilkan veneu menarik diselenggarakan di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Pada perhelatan Balkonjazz Festival 2022 bakal diramaikan musisi top Tanah Air seperti Kahitna, Pamungkas, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Raissa Anggaini, Coldiac, & Megantoro.

Berbeda dengan gelaran tahun 2019, kali ini Balkonjazz Festival tidak lagi menggratiskan tiket masuk. Soal ini, founder Balkonjazz Festival sekaligus promotor dari Sinergi Live, Bakkar Wibowo memberikan penjelasannya.

"Awalnya konsep Balkonjazz 2022 ini gratis seperti tahun 2019. Tapi setelah berdiskusi dengan Satgas Covid setempat, demi meminimalisir hal yang tidak diinginkan maka dapat saran agar ini dibuat harga tiketnya," ujar Bakkar Wibowo saat jumpa pers di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jum'at (13/5/2022).

 

2 dari 4 halaman

Tak Melarang

Jumpa Pers Balkonjazz Festival 2022

Namun meski begitu, Bakkar mengatakan bahwa pihaknya tidak melarang warga lokal yang ingin menyaksikan secara langsung. Apalagi, tempat berlangsungnya Balkonjazz Festival 2022 dibuat di tempat terbuka.

"Tapi kalau nanti ada warga lokal yang masuk dari sisi lain panggung ya gak apa. Ya karena tempatnya terbuka seperti ini. Kaya nonton motogp di Mandalika," ujar Bakkar.

 

3 dari 4 halaman

Tiket Sold Out

Dengan perubahan kebijakan soal tiket, Bakkar menambahkan pihaknya mengaku tidak kesusahan untuk menjual tiket. Pasalnya, tak lama setelah dijual, tiket Balkonjazz Festival 2022 langsung ludes terjual.

Tiket dijual mulai dari harga 150 ribu rupiah hingga 700 ribu rupiah.

"Tiket sudah habis, tapi masih ada aja yang tanya," ucap Bakkar.

Meski tidak digratiskan, Balkonjazz Festival 2022 tetap membawa misi dan visi untuk meningkatkan ekonomi warga sekitar. Hadirnya pasar Balkon menjadi salah satu cara untuk memajukan ekonomi warga sekitar.

"Pasar Balkon tetap ada. Warga sekitar kami siapkan dan gratis kalau mau menjual produk mereka. Nantinya, juga ada ojek dari depan ke lokasi Balkonjazz dengan harga 10 ribu rupiah," terangnya.

 

Jumpa Pers Balkonjazz Festival 2022
4 dari 4 halaman

Warga lokal

Bakkar pun merasa keterlibatan dan partisipasi masyarakat lokal menjadi hal yang diutamakan.

"Artinya kebahagiaan yang didapat dari para pengunjung dan penonton festival itu juga menjadi bagian yang terintegrasi dengan kebahagiaan yang diraih oleh masyarakat lokal," pungkas Bakkar.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya