Prediksi Liga Champions Real Madrid vs Manchester City: Bisa Comeback Lagi?

Real Madrid akan menjamu Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions. Pada leg pertama, Los Blancos kalah 3-4 dari wakil Inggris tersebut.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Mei 2022, 17:00 WIB
Real Madrid akan menjamu Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Madrid - Leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022 masih menyisakan satu pertandingan lagi. Real Madrid bakal menghadapi Manchester City.

Duel Real Madrid melawan Manchester City akan dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) pukul 02:00 WIB. Laga ini bakal disiarkan langsung oleh SCTV dan dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio.com.

Real Madrid datang ke pertandingan ini dengan semangat tinggi. Pasukan Carlo Ancelotti telah mengamankan gelar Liga Spanyol setelah mengalahkan Espanyol 4-0, Sabtu (30/4) lalu.

Sementara Manchester City yang masih berjuang untuk memenangkan gelar juara Liga Inggris datang dengan percaya diri. Selain bermodalkan hasil leg pertama, pasukan Pep Guardiola menang 4-0 di laga sebelumnya.

Pada leg pertama di Etihad Stadium, Real Madrid kalah 3-4 dari Manchester City. Sekarang bermain di depan fans sendiri, raksasa Spanyol tersebut berharap bisa membalikkan keadaan seperti saat menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Kalah 0-1 di kandang PSG, Real Madrid kemudian menang 3-1 atas wakil Prancis itu pada leg kedua. Bahkan, Los Blancos sempat tertinggal terlebih dahulu di leg kedua sebelum Karim Benzema mencetak tiga gol balasan.

Tetapi, PSG berbeda dengan Manchester City. The Citizens memenangkan tiga pertandingan terakhir melawan Real Madrid di Liga Champions. Klub Inggris itu dapat mengikuti jejak Ajax dan Bayern Munchen yang meraih empat kemenangan beruntun melawan Los Blancos.

Meski memiliki kemajuan di bawah Carlo Ancelotti, Real Madrid masih punya beberapa masalah untuk diatasi.Sementara Manchester City telah berkembang pesat di bawah Pep Guardiola.

Sekarang, Manchester City menjadi salah satu klub terbaik di Eropa. Namun, Guardiola perlu menggunakan semua sumber daya yang dimiliki untuk mengatasi perlawanan Real Madrid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Gelandang Real Madrid Casemiro bisa dimainkan saat menghadapi Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. (AFP/Christof Stache)

Kembalinya Casemiro dari skorsing menjadi kabar bagus bagi Real Madrid. Karena, kehadiran gelandang asal Brasil itu sangat dirindukan di lini tengah setelah absen pada leg pertama.

Kehadiran Casemiro membuat Federico Valverde kembali ke posisi semula. Dia akan bermain bersama Karim Benzema dan Vinicius Junior sebagai trio penyerang.

Sementara itu, David Alaba kembali absen setelah leg pertama juga tidak dapat dimainkan karena cedera. Dia akan digantikan Nacho di jantung pertahanan.

Di kubu Manchester City, Joao Canclo sudah kembali dari skorsing dan Kyle Walker dapat diturunkan sebagai bek kanan. Hanya John Stones satu-satunya pemain The Citizens yang absen dari latihan pada Selasa, 3 Mei.

Menang 4-3 pada leg pertama, Manajer Pep Guardiola mungkin mempertimbangkan untuk menurunkan Ilkay Gundogan di lini tengah. Ahli strategi asal Spanyol itu juga akan memilih Bernardo Silva atau Kevin De Bruyne di depan.

Namun, tak menutup kemungkinan Guardiola kembali memainkan Gabriel Jesus yang sudah mencetak enam gol dalam tiga pertandingan terakhirnya. Sedangkan Raheem Sterling dan Jack Grealish harus puas di bangku cadangan.

 

3 dari 4 halaman

5 pertemuan terakhir

Bek Real Madrid, Ferland Mendy mengontrol bola dari kawalan gelandang Manchester City, Riyad Mahrez pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu (27/4/2022). City menang atas Madrid 4-3. (AP Photo/Jon Super)

26-04-2022, Manchester City 4-3 Real Madrid (Liga Champions)

07-08-2020, Manchester City 2-1 Real Madrid (Liga Champions)

26-02-2020, Real Madrid 1-2 Manchester City (Liga Champions)

27-07-2017, Manchester City 4-1 Real Madrid (International Champions Cup)

04-05-2016, Real Madrid 1-0 Manchester City (Liga Champions)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Striker Real Madrid, Karim Benzema, berhasil mencetak dua gol ke gawang Manchester City pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Sayangnya, gol Benzema tak mampu menyelamatkan Madrid dari kekalahan 3-4 dari City. (AP Photo/Dave Thompson)

Real Madrid (4-3-3): Courtois, Carvajal, Militao, Nacho, Mendy, Modric, Casemiro, Kroos, Valverde, Benzema, Vinicius Junior

Manchester City (4-3-3): Ederson, Walker, Dias, Laporta, Cancelo, Bruyne, Rodri, Silva, Mahrez, Jesus, Forden

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya