Andika Kangen Band Ternyata Punya Panti Asuhan

Di balik kehidupannya yang kerap menjadi sorotan ternyat Andika Kangen Band diam-diam memiliki panti asuhan

oleh Sapto Purnomo diperbarui 25 Apr 2022, 19:20 WIB
Andika Kangen Band (Nurwahyunan/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Andika Kangen Band namanya tengah ramai dibicarakan publik setelah lagunya diparodikan oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Meski sempat mensomasi, namun pemilik nama asli Andika Mahessa memilih untuk memaafkan keduanya.

Di balik sifat pemaafnya, ternyata Andika Kangen Band memiliki sisi lain jarang diketahui orang banyak. Diam-diam pria asal Lampung ternyata memliki sebuah panti asuhan yang dibangun dari hasil keringatnya sendiri.

Hingga kini Andika Kangen Band masih mengelola panti asuhannya. Untuk memenuhi segala keperluan panti asuhan ia menggunakan uang dari penghasilan YouTube-nya.

"Panti asuhan, gue beli rumah ama tanahnya dari uang entertain. Terus pemasukan dari YouTube, gue pure-in ke pondok pesantren," kata Andika Kangen Band dikutip dari YouTube Dinamis Musik, Senin (25/4/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Penghasilan YouTube

Andika Kangen Band

Tiap bulannya Andika Kangen Band mengaku bisa mendapatkan uang hingga puluhan juta dari kanal YouTuben-nya. Dari penghasilan itu lah Andika Kangen Band bisa membiayai panti asuhan miliknya.

"Penghasilan YouTube Rp1 juta, Rp2 juta, Rp4 juta. Sekarang pendapatan gue sudah Rp22 juta sebulan sekali," kata Andika.

3 dari 4 halaman

Tak Nikmati Uang

Andika Kangen Band

Meski mendapatkan uang yang cukup banyak, namun Andika Kangen Band mengaku tidak menyicipinya sepeserpun. Semua uang tersebut ia gunakan untuk kegiatan sosial dan juga membayar beberapa karyawannya.

"Jujur aja uang YouTube itu gua enggak nerima seribu pun. Buat yang kerja, orang konten, terus separuhnya buat anak yatim," jelas Andika.

4 dari 4 halaman

Perjuangan

Andika Mahesa atau Andika Kangen Band

Sebelum menceritakan semua itu, Andika Kangen Band terlebih dahulu mengisahkan perjuangannya sebagai musisi kampung yang berjuang ke ibu kota untuk bisa sukses.

Pengalaman pahit pun dirasakan Andika Kangen Band bersama teman-temannya. Dari tak punya uang untuk bertahan selama di Jakarta sampai diusir oleh beberapa perusahaan rekaman musik.

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya