FOTO: Desa di Ukraina Menjalani Paskah Tanpa Gereja

Penduduk mengatakan tentara Rusia menggunakan rumah ibadah untuk menyimpan amunisi, dan pasukan Ukraina menembaki gedung itu untuk membuat Rusia pergi.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 24 Apr 2022, 12:00 WIB
Desa Ukraina menghadapi Paskah tanpa gereja
Penduduk mengatakan tentara Rusia menggunakan rumah ibadah untuk menyimpan amunisi, dan pasukan Ukraina menembaki gedung itu untuk membuat Rusia pergi.
Warga berjalan dengan sepeda mereka di depan sebuah gereja yang rusak, di Lukashivka, di utara Ukraina, 22 April 2022. Penduduk mengatakan tentara Rusia menggunakan rumah ibadah untuk menyimpan amunisi, dan pasukan Ukraina menembaki gedung itu untuk membuat Rusia pergi. (AP Photo/Petros Giannakouris)
Sebuah salib logam yang dulunya berada di atas kubah berdiri di luar gereja yang rusak di Lukashivka, di Ukraina utara, 22 April 2022. Penduduk mengatakan tentara Rusia menggunakan rumah ibadah untuk menyimpan amunisi, dan pasukan Ukraina menembaki gedung itu untuk membuat Rusia pergi. (AP Photo/Petros Giannakouris)
Sebuah lubang di atap sebuah gereja yang rusak, di Lukashivka, dekat kota Chernihiv di Ukraina utara,  22 April 2022. Penduduk mengatakan tentara Rusia menggunakan rumah ibadah untuk menyimpan amunisi, dan pasukan Ukraina menembaki gedung itu untuk membuat Rusia pergi. (AP Photo/Petros Giannakouris)
Tempat lilin berdiri di dalam gereja yang rusak di Lukashivka, Ukraina utara, 22 April 2022. Penduduk mengatakan tentara Rusia menggunakan rumah ibadah untuk menyimpan amunisi, dan pasukan Ukraina menembaki gedung itu untuk membuat Rusia pergi. (AP Photo/Petros Giannakouris)
Sebuah salib logam di dalam gereja di Lukashivka, dekat kota Chernihiv di Ukraina utara, 22 April 2022. Penduduk mengatakan tentara Rusia menggunakan rumah ibadah untuk menyimpan amunisi, dan pasukan Ukraina menembaki gedung itu untuk membuat Rusia pergi. (AP Photo/Petros Giannakouris)
Pintu masuk gereja yang rusak, di Lukashivka, Ukraina utara, 22 April 2022. Penduduk mengatakan tentara Rusia menggunakan rumah ibadah untuk menyimpan amunisi, dan pasukan Ukraina menembaki gedung itu untuk membuat Rusia pergi. (AP Photo/Petros Giannakouris)
Lonceng gereja di dalam gereja yang rusak, di Lukashivka, di utara Ukraina, 22 April 2022. Penduduk mengatakan tentara Rusia menggunakan rumah ibadah untuk menyimpan amunisi, dan pasukan Ukraina menembaki gedung itu untuk membuat Rusia pergi. (AP Photo/Petros Giannakouris)
Seorang wanita dengan sepeda melewati kendaraan yang terbakar, di depan Gereja yang rusak di Lukashivka, dekat kota Chernihiv di Ukraina utara, 22 April 2022. Penduduk mengatakan tentara Rusia menggunakan rumah ibadah untuk menyimpan amunisi, dan pasukan Ukraina menembaki gedung itu untuk membuat Rusia pergi. (AP Photo/Petros Giannakouris)
Reruntuhan gereja yang rusak dengan lubang di atap, di Lukashivka, di utara Ukraina, 22 April 2022. Penduduk mengatakan tentara Rusia menggunakan rumah ibadah untuk menyimpan amunisi, dan pasukan Ukraina menembaki gedung itu untuk membuat Rusia pergi. (AP Photo/Petros Giannakouris)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya