Puluhan Pedagang Siap Ramaikan Pasar Ramadan Banyuwangi

Sekretaris Daerah Banyuwangi Mujiono mengatakan, pemkab telah menyiapkan sarana prasarana untuk Pasar Ramadhan. Estimasi akan ada 55 pedagang yang akan berpartisipasi.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 20 Apr 2022, 07:06 WIB
Ilustrasi pasar ramadhan di Banyuwangi (Istimewa)

Liputan6.com, Banyuwangi - Setelah 2 tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19, pasar Ramadan di Banyuwangi kembali akan digelar tahun ini di Gedung Wanita Paramitha Kencana.

Sekretaris Daerah Banyuwangi Mujiono mengatakan, pemkab telah menyiapkan sarana prasarana untuk Pasar Ramadhan. Estimasi akan ada 55 pedagang yang akan berpartisipasi.

"Kemarin ada usulan sekitar 55 bidak yang akan berdagang di sana," kata Mujiono, Selasa (19/4/2022).

Perihal tempat di Gedung Wanita, kata Mujiono, dipilih lantaran memiliki halaman lapang, strategis dan tidak menggangu lalu lintas.

"Awalnya muncul beberapa usulan terkait lokasi pelaksanaan Pasar Ramadan ini. Mulai di Jalan S Tubun, di Jalan Banterang dan beberapa lokasi lainnya. Akhirnya muncul kesepakatan kita taruh di depan Gedung Wanita. Disitu lebih luas," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

 Mujiono pun mewanti-wanti agar pasar Ramadan tahun ini dimanfaatkan dengan baik. Dia meminta seluruh pedagang dan masyarakat yang datang tetap melaksanakan protokol kesehatan. Pun demikian dengan vaksinasi sebagai antibodi untuk mencegah dan memutus penularan virus.

"Harus protokol kesehatan, sudah dua tahun tidak ada kegiatan, jadi harus kita eman semuanya. Terutama pakai masker pakai masker itu yang paling utama. Dan harus vaksin kalau kalau bisa sudah booster semua lah. Itu kan untuk kekebalan kita," pungkasnya.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya