Kompakan dengan MU, Arsenal Juga Kalah di Pekan 32 Liga Inggris

Arsenal mengikuti jejak MU kalah di pekan 31 Liga Inggris. Meriam London dipermalukan Brighton.

oleh Thomas diperbarui 09 Apr 2022, 23:09 WIB
Pemain Arsenal tertunduk lesu usai dikalahkan Brighton di Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal gagal memanfaatkan kekalahan rivalnya Manchester United di pekan 31 Liga Inggris. Meriam London malah kompakan juga keok usai dibungkam Brighton and Hove Albion 1-2 di Stadion Emirates, Sabtu (9/4/2022) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal naik ke empat besar Liga Inggris. Arsenal tertahan di urutan lima dengan 54 poin, kalah selisih gol dari peringkat empat Tottenham Hotspur.

Hasil negatif ini juga membuat Arsenal tetap terpaut tiga poin dari MU yang menempati posisi tujuh klasemen Liga Inggris.

Adapun Brighton berada di urutan 13 dengan 34 angka dan semakin aman dari kejaran zona degradasi.

Pertemuan Arsenal dengan Brighton berjalan tanpa banyak peluang di 20 menit awal pertandingan. Pertahanan kedua tim sama- sama disiplin.

Peluang bagus pertama Arsenal hadir di menit 26. Sundulan Gabriel Magalhaes masih melebar dari gawang Brighton saat memanfaatkan umpan tendangan bebas Bukayo Saka.

Brighton and Hove Albion membuat publik Emirates terdiam pada menit 28. Leandro Trossard menjebol gawang Arsenal setelah menyambar umpan tarik dari Mwepu.

Arsenal hampir menyamakan skor di menit 37 bila saja tembakan Emile Smith Rowe tidak diblok pemain belakang Brighton Lewis Dunk.

Di masa injury time babak pertama, Arsenal sempat membuat gol melalui Gabriel. Namun gol pemain asal Brasil ini dianulir wasit dan VAR karena Martinelli sudah dalam posisi off-side.

 

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Selebrasi pemain Brighton saat mengalahkan Arsenal di Liga Inggris (AFP)

Setelah jeda, Arsenal coba meningkatkan tempo permainan. Namun Meriam London kesulitan menciptakan peluang berbahaya di gawang Brighton.

Justru Brighton hampir menambah gol saat laga berjalan satu jam. Sundulan Dunk untungnya masih bisa diamankan kiper Aaron Ramsdale.

Gawang Arsenal akhirnya bobol lagi di menit 66. Mwepu kembali menghadirkan malapetaka bagi Meriam London. Kali ini Mwepu yang menyumbang gol lewat tendangan setengah voli dari tepi kotak penalti.

Arsenal hampir memperkecil ketertinggalan di menit 84. Umpan tarik Saka disambar Nicolas Pepe, tapi bola mampu diblok Dunk.

3 dari 4 halaman

Apes

Dewi Fortuna sedang menjauh dari Arsenal. Di menit 88, peluang emas lewat tembakan Martin Odegaard masih membentur tiang gawang. Bola muntah yang disambar Eddie Nketiah juga mengenai tiang.

Kebuntuan Arsenal akhirnya baru terpecahkan di menit 89. Odegaard mencetak gol setelah tembakan jarak jauhnya membentur Danny Welbeck sehingga mengecoh kiper Sanchez.

Namun waktu yang tersisa sudah sedikit, Arsenal gagal membuat gol kedua. Skor 1-2 bertahan sampai bubaran.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya