Rencana Cucu Joe Biden Gelar Pesta Pernikahan di Gedung Putih

Cucu tertua Joe Biden, Naomi, bukan orang pertama yang menggelar pesta pernikahan di Gedung Putih.

oleh Asnida Riani diperbarui 05 Apr 2022, 15:14 WIB
Cucu Joe Biden, Naomi, dan kekasihnya, Peter Neal. (dok. Instagram @naomibiden/https://www.instagram.com/p/Cbc9caTOXMZ/)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dan ibu negara, Jill Biden, akan jadi tuan rumah resepsi pernikahan pada November tahun ini. Yang menikah adalah cucu perempuan tertua mereka, Naomi Biden, direktur komunikasi ibu negara Elizabeth Alexander mengatakan, seperti dilansir dari CNN, Selasa (5/4/2022).

Resepsi pernikahan di Gedung Putih itu rencananya berlangsung pada 19 November 2022. Namun, belum ada konfirmasi di mana pamberkatan pernikahan akan berlangsung.

"Keluarga, pasangan, dan orangtua mereka masih dalam tahap perencanaan dan berharap untuk mengumumkan rincian lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang," kata Alexander. Naomi merupakan gadis 28 tahun yang merupakan putri Hunter Biden dan Kathleen Buhle.

Ia adalah seorang pengacara, saat ini berbasis di Washington, DC. Naomi bertunangan dengan Peter Neal pada September tahun lalu ketika pria 24 tahun itu melamar di dekat rumah masa kecilnya di Jackson Hole, Wyoming, menurut seorang pejabat Gedung Putih.

Cincin pertunangan Naomi merupakan warisan dari nenek Neal. Pasangan itu telah bersama selama kurang lebih empat tahun, setelah bertemu di New York City untuk berkencan, yang mana mereka dipertemukan seorang teman.

Neal saat ini masih menempuh semester terakhir sekolah hukumnya di University of Pennsylvania. Biaya resepsi pernikahan secara tradisional ditanggung orangtua pengantin wanita, catat New York Post. Putri mantan Presiden George W. Bush Jenna Bush Hager, misalnya, mengadakan pesta dengan 600 tamu di Gedung Putih pada 2008 setelah pernikahannya di Texas.

Ayah dari pengantin wanita Hunter Biden, di bawah penyelidikan federal untuk penipuan pajak dan kejahatan lain, baru-baru ini membayar lebih dari 1 juta dolar AS (sekitar Rp14,3 miliar) pajak dalam upaya menghindari penuntutan.

Di sebagian besar waktunya, Hunter Biden menetap di Malibu, California, di mana ia menyewa sebuah rumah besar seharga 20 ribu dolar AS (sekitar Rp287 juta) per bulan. Secret Service menyewa sebuah rumah besar di dekatnya seharga 30 ribu dolar AS (sekitar Rp430 juta), ABC News melaporkan.

Putra sulung Presiden Biden ini telah menghadapi rentetan berita buruk selama sebulan terakhir ketika Washington Post dan New York Times terlambat mengkonfirmasi keaslian email tentang kesepakatan bisnis luar negerinya yang pertama kali dilaporkan The Post pada Oktober 2020.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Lokasi Pernikahan Keluarga Presiden AS

Bendera di Gedung Putih berkibar setengah tiang untuk menghormati 500.000 orang Amerika yang meninggal karena COVID-19, di Washington D.C. Senin (22/2/2021). Hingga berita ini diunggah, virus corona di AS sudah merenggut 500.071 nyawa. (AP Photo/Evan Vucci)

Gedung Putih sendiri memiliki sejarah panjang sebagai lokasi pernikahan keturunan presiden. Ini tercatat setidaknya sejak tahun 1800-an, ketika anak-anak James Monroe, John Quincy Adams, John Tyler dan Ulysses S. Grant menikah di sana.

Kedua putri Woodrow Wilson mengadakan pernikahan mereka di Gedung Putih, serta keponakannya, masing-masing pada 1913, 1914, dan 1918. Kemudian, Lynda Bird Johnson, putri Lyndon B. Johnson, menikah di Ruang Timur Gedung Putih pada 1967.

3 dari 5 halaman

Dari Pemberkatan

Turis dan warga mengunjungi Lafayette Square dekat Gedung Putih di Washington, DC, pada Selasa (10/5/2021). Lafayette Square dibuka kembali untuk pejalan kaki hampir setahun setelah daerah itu dipagari ketika demonstrasi semakin besar sebagai tanggapan atas kematian George Floyd. (Eric BARADAT/AFP)

Kakak perempuan Johnson, Luci Johnson, mengadakan resepsi di Gedung Putih setahun sebelumnya, setelah upacara di gereja terdekat. Tricia Nixon berjalan menyusuri lorong di Rose Garden oleh ayahnya, Richard Nixon, ketika menikah dengan Edward Cox pada 1971.

Namun, Naomi Biden akan mengikuti pendahulunya yang terbaru dalam perayaan pernikahan Gedung Putih. Yang dimaksud adalah Jenna Bush, putri George W. Bush, dengan hanya mengadakan resepsi di 1600 Pennsylvania Avenue. 

4 dari 5 halaman

Pernikahan Putri Bush

Bendera AS berkibar setengah tiang di atas Gedung Putih, pada Kamis (26/8/2021). Semua gedung federal dan fasilitas militer milik AS akan mengibarkan bendera AS setengah tiang untuk menghormati anggota marinir AS dan lainnya yang tewas dalam serangan bom di Kabul, Afghanistan. (Eric BARADAT/AFP)

Jenna menikah dengan Henry Hager di peternakan keluarga Bush di Crawford, Texas, pada Mei 2008. Tapi, orangtuanya kemudian jadi tuan rumah resepsi untuk 600 tamu, lengkap dengan musik oleh United States Marine Band, di Gedung Putih pada bulan berikutnya.

Mengutip situs webnya, Gedung Putih dijelaskan sebagai tempat Presiden dan First Family Amerika Serikat tinggal dan bekerja. Tapi, itu juga Gedung Rakyat, "tempat kami berharap semua orang Amerika merasakan inklusi dan rasa memiliki."

5 dari 5 halaman

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya