Brand Fesyen Independen Indonesia, Meluncurkan Koleksi Modest Wear Perdana

Koleksi brand fesyen lokal ini membutuhkan beberapa bulan untuk mengembangkan konsep hingga sempurna.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Apr 2022, 23:38 WIB
Brand Fesyen Independen Indonesia, Meluncurkan Koleksi Modest Wear Perdana. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Brand fesyen independen Indonesia, Claude, dikenal dengan desain plisket yang kreatif, telah meluncurkan koleksi modest wear perdana yang berjudul, NOESANTARA. Bertepatan dengan menyambut indahnya bulan Ramadan dan dengan arahan Co-Founder dan Creative Director, Christie Johana, koleksi ini diwujudkan dengan kolaborasi antara Claude bersama dengan dua figur mode Indonesia yang ternama.

Mereka adalah Ayla Dimitri dan Alika Islamadina untuk memadukan perspektif dan ide mereka kedalam koleksi yang tediri dari 2 bagian dan 26 desain ini.  Terinspirasi oleh keindahan alam Indonesia yang tiada batasnya dari Sabang sampai Merauke, koleksi NOESANTARA menerjemahkan esensi eloknya flora Indonesia.

Ada bunga Anggrek, Plumeria, dan Rafflesia Arnoldi menjadi sebuah karya garis seni dengan perpaduan warna hijau dan putih sebagai warna utama koleksi, yang menyimbolkan kehidupan dan kemurnian.

Koleksi ini membutuhkan beberapa bulan untuk mengembangkan konsep hingga sempurna, terutama mengingat kolaborasi adalah dengan salah satu figur ternama di Jakarta yang berpengaruh dalam bidang mode dan gaya hidup, dan seorang penyanyi/ikon fesyen dengan lebih dari 98.600 pendengar bulanan di Spotify.

"Meskipun adanya perbedaan perspektif dalam selera mode antara Ayla, Alika, dan Claude sendiri, kami bersyukur dapat menyelaraskan ragamnya inspirasi dan perspektif menjadi satu koleksi yang harmonis dan indah", terang Christie Johana.

Dalam memeriahkan kolaborasi Ramadan, perayaan Iftar diselenggarakan dengan teman-teman Ayla dan Alika yang berlangsung pada 4 April 2022 di Plataran Menteng, Jakarta Pusat. Beberapa tamu yang tak asing wajahnya terlihat menghadiri acara ini, seperti: Tyna Dwijayanti, Jessica Mila, Ify Alyssa, dan lebih banyak lagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Sesuai Tren

Brand Fesyen Independen Indonesia, Meluncurkan Koleksi Modest Wear Perdana. foto: Instagram @officialclaude

Mereka hadir dengan mengenakan busana yang dapat ditemukan di koleksi NOESANTARA, dari desain plisket, rajutan, dan desain busana berwarna solid. Claude juga berupaya untuk mewujudkan visinya, yaitu: menyediakan beragam gaya unik sesuai dengan tren dan cocok dengan lifestyle sehari-hari, serta secara bersamaan memenuhi kebutuhan Millenials dan Gen Z; the Founders memutuskan untuk membuat "adaptive fashion model" sejak akhir 2020.

Claude akan memproduksi sesuai dengan permintaan konsumen. Hal ini memungkinkan Claude untuk mengurangi jejak karbon karena pengurangan penggunaan bahan baku dan stok barang jadi yang tidak terjual, memberikan upah yang lebih tinggi, dan lingkungan kerja yang lebih baik dibandingkan dengan standar industri.

Pada tahun 2021, Claude melaporkan tidak ada barang jadi tersisa dengan 99,9% barang yang diproduksi berhasil terjual kepada pelanggan. Manfaat lebih dari sistem tersebut adalah memungkinkan Claude untuk menghasilkan beragam opsi gaya dengan lebih cepat dan memberikan lebih banyak opsi untuk pelanggan (ultra fast-fashion), tanpa kekhawatiran kerusakan lingkungan.

Christie menambahkan, "Selama manusia masih ada di dunia ini dan tuna busana bukanlah pilihan, fesyen akan selalu ada, oleh karena itu kita perlu ikut serta mengembangkan dunia fesyen".

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya