Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Usik Kenyamanan Real Madrid

Barcelona mengusik kenyamanan Real Madrid dengan memberi kekalahan 4-0 pada El Clasico Liga Spanyol yang berlangsung akhir pekan kemarin.

oleh Defri Saefullah diperbarui 24 Mar 2022, 23:21 WIB
Pemain Barcelona Ronald Araujo (kedua kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (20/3/2022). Barcelona menang 4-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sudah mengusik kenyamanan Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Meski tak berpengaruh di posisi, tapi Barca memberi dampak psikologis cukup dalam bagi Madrid yang kalah 4-0  di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (21/3/2022).

Saat ini, Real Madrid masih memimpin dengan raihan 66 angka dari 29 pertandingan. Sedangkan, posisi kedua masih dihuni Sevilla dengan 57 poin.

Sevilla sendiri hanya mampu menambah satu poin usai bermain 0-0 melawan Real Sociedad, Minggu (20/3/2021) malam waktu setempat.

Kemenangan atas Real Madrid, membuat Barcelona berhasil naik ke posisi ketiga klasemen sementara menggeser Atletico Madrid.

Tim asuhan kini mengoleksi 54 poin dari 28 pertandingan yang telah dilakoni. Barcelona memiliki poin yang sama dengan Atletico Madrid, namun unggul selisih gol dan siap menyalip Sevilla yang berjarak 3 poin dari mereka.

Klasemen Liga Spanyol bisa Anda dapatkan di halaman berikutnya.

2 dari 5 halaman

Sukses

0-4 dari Barcelona. Real Madrid menjamu Barcelona pada pekan ke-29 Liga Spanyol musim 2021/2022, 20 Maret 2022. Hasil akhir pasukan Real Madrid kalah 0-4 lewat dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan masing-masing satu gol dari Ronald Araujo dan Ferran Torres. (AP/Manu Fernandez)

Sukses ini tak lepas dari keberhasilan Barcelona mempermalukan Real Madrid pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu.

Empat gol Barcelona dipersembahan lewat dua gol Pierre Emerick Aubameyang dan masing-masing satu gol Ronald Araujo dan Ferran Torres.

3 dari 5 halaman

Laga Selanjutnya

Dalam pertandingan ini peran penting Ousmane Dembele kembali diperlihatkan dengan menyumbangkan dua operan yang membuahkan gol bagi Barca. (AP Photo/Manu Fernandez)

Pada laga selanjutnya, Barcelona akan melakoni laga kandang menghadapi pesaingnya di empat besar, Sevilla, setelah jeda internasional. Laga ini akan menarik, karena selisih poin kedua tim sudah makin dekat.

Sedangkan, Real Madrid menuju ke Celta Vigo untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen. Kemenangan akan mendekatkan mereka ke gelar juara.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis

Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya