Huawei Perkenalkan Deretan Produk Anyar Lengkapi Ekosistem Perangkatnya

Dalam ajang MWC 2022, Huawei memperkenalkan tablet, laptop, hingga printer dan speaker terbaru.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 02 Mar 2022, 09:30 WIB
Deretan produk Huawei yang menunjang kebutuhan Smart Office. (Dok: Huawei)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja memperkenalkan deretan Super Device terbaru sebagai bagian dari ekosistem lintas perangkat besutannya. Deretan produk ini diperkenalkan dalam ajang MWC (Mobile World Congress) 2022.

Melalui solusi ini, Huawei ingin menciptakan jalur baru pengembangan Internet of Things (IoT). Perusahaan asal Tiongkok itu ingin mewujudkan konsep Seamless AI Life dalam lima skenario utama, yakni kesehatan dan kebugaran, easy travel, smart office, hiburan, serta smart home.

"Inovasi ini juga menjadikan Huawei selangkah lebih maju dalam meningkatkan efisiensi kerja secara digital dengan mensinergikan dua kemampuan inti Huawei, yakni Kolaborasi Lintas Perangkat (Cross-Device Collaboration) dan Ekosistem Terintegrasi (Ecosystem Integration)," tutur Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (1/3/2022).

Lebih lanjut Patrick menjelaskan, Kolaborasi Lintas Perangkat merupayakan upaya menghubungkan beberapa perangkat dalam satu pengalaman. Sementara Ekosistem Terintegrasi dirancang untuk menghapus kesenjangan antara sistem operasi Windows dan platform seluler.

Adapun perangkat baru yang diperkenalkan Huawei dalam MWC 2022 beberapa di antaranya adalah jajaran laptop dan PC baru, yakni Huawei MateBook X, laptop OLED pertama Huawei MateBook E, serta MateStation X.

Selain itu, ada pula produk pendukung juga diumumkan, seperti tablet e-ink Huawei MatePad Paper, tablet Huawei MatePad terbaru, printer multi fungsi Huawei PixLab X1, hingga speaker Huawei Sound Joy.

"Dalam waktu dekat, Huawei berencana terus menambahkan dukungan Super Device ke lebih banyak perangkat, sehingga dapat terus meningkatkan pengalaman pengguna, baik untuk bekerja maupun bermain," tutur Patrick menutup pernyataannya.

Untuk mendukung solusi ini, Huawei turut meluncurkan Huawei Mobile App Engine yang memungkinkan pengguna PC memanfaatkan beragam konten di AppGallery, sekaligus memperkaya aplikasi PC.

Deretan produk tersebut melengkapi sejumlah perangkat yang sudah ada lebih dulu, seperti Huawei P50 Pro untuk kebutuhan mobile, serta MateBook 14s dan MateBook D Series. Sebelumnya, Huawei juga telah memperkenalkan MatePad 11 yang menjelankan sistem operasi HarmonyOS.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Huawei P50 Pro Dibanderol Rp 15 Juta di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Huawei P50 Pro (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Sebelumnya, Huawei resmi merilis flagship smartphone terbarunya, Huawei P50 Pro ke Indonesia. Perangkat ini dibanderol Rp 14.999.000 dan bisa di-pre-order mulai 11-25 Februari 2022.

Selama masa promo, konsumen bisa mendapat Huawei Watch GT 2 Pro senilai Rp 3.999.000 dan cashback hingga Rp 1 juta. Pre-order bisa dilakukan melalui Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com, dan Datascrip Mall.

Sementara pembelian offline dapat dilakukan di Huawei High-end Experience Shop, Erafone, dan Urban Republic.

Country Head of Huawei CBG Patrick Ru mengatakan, seri P merupakan smartphone yang menghadirkan pengalaman fotografi terbaik.

"Melalui kamera True to Life, Huawei XD Optik yang revolusioner dam peningkatan kualitas fotografi seluler, smartphone ini dirancang sebagai kamera klasik instan, yang menggabungkan bentuk dan fungsi terdepan dalam desain cincin ganda yang ikonik," kata Patrick, dalam peluncuran Huawei P50 Pro, Jumat (11/2/2022).

Dari segi desain, Huawei P50 Pro hadir dengan layar 6,6 inci dan bobot 195 gram. Layar Huawei P50 Pro didukung refresh rate 120Hz. Terdapat sisi lengkung di kedua layarnya.

Sementara bodi belakangnya mengaplikasikan desain kamera Dual Matrix yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman fotografi profesional. Desain ini, mengintregrasikan dua modul kamera dengan cincin ganda sebagai ciri khas smartphone ini.

Di Indonesia, Huawei P50 Pro hadir dalam dua pilihan warna yakni Cocoa Gold dan Golden Black. Perangkat ini sudah dilindungi sertifikat IP68 yang memiliki ketahanan air dan debu.

3 dari 3 halaman

Unggulkan Kamera

Huawei P50 Pro hadir dengan empat kamera utama. Untuk kamera utama, ada lensa True-Chroma (Colour dan Mono) dipadukan sensor warna multi-spekturm. Sementara kamera telephoto di sampingnya mampu melakukan zoom hingga 200 kali.

Huawei P50 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 13MP, lensa telephoto 64MP, dan lensa black&white 40MP. Sementara untuk selfie, ada kamera depan 13MP.

Kemampuan tersebut dioptimalkan dengan Huawei XD Optics sebagai sistem inclusive image signal reproduction pertama di industri smartphone.

HUAWEI XD Optics secara efektif mengoreksi perbedaan optik dan mengembalikan detail pada gambar untuk meningkatkan akurasi sinyal gambar.

Lensa monochrome di perangkat ini juga membawa pengaruh besar pada Huawei P50 Pro karena mendukung grayscale 16 bit dan tidak menyertakan bayer colour filter array.

Lalu, ada XD Fusion Image Engine untuk mendukung pemrosesan AI RAW dual-channel dan smart scenario recognition engine.

(Dam/Ysl)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya