Everton Vs Man City di Liga Inggris: Kerepotan, Guardiola Sebut The Citizens Layak Menang

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut timnya layak menang atas Everton. Meskipun, Man City hanya menang 1-0 atas Everton dalam laga Liga Inggris, Minggu (27/2/2022) dinihari WIB.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 27 Feb 2022, 08:57 WIB
Manajer terbaik Liga Inggris hingga paruh musim 2021/22 bisa dibilang milik Pep Guardiola. Pasalnya, ia mampu mempersembahkan tiga kali gelar juara Liga Inggris dalam kurun empat tahun. The Cityzens juga tengah mengincar gelar keempatnya bersama Pep pada musim ini. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut timnya layak menang atas Everton. Meskipun, Man City hanya menang 1-0 atas Everton dalam laga Liga Inggris, Minggu (27/2/2022) dinihari WIB.

"Kami sabar. Di babak kedua, kami kecolongan beberapa serangan balik tetapi kami jauh lebih-lebih baik dan pada akhirnya kami layak menang," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi Man City.

Man City menghadapi perlawanan sengit Everton yang membuat babak pertama berakhir tanpa gol. Ederson Moraes dkk. baru bisa mencetak gol di menit 82.

Adalah Phil Foden yang membuat Man City unggul. Gelandang timnas Inggris itu mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Bernardo Silva.

Everton hampir punya kesempatan mencetak gol ketika Rodri dianggap melakukan handball. Namun VAR menganulir keputusan wasit.

 

2 dari 4 halaman

Bermain Baik

Barulah pada menit ke-82, gol yang ditunggu-tunggu Manchester City tiba. Memanfaatkan bola liar hasil kemelut di kotak penalti, Phil Foden berhasil menyambut dengan sepakan kerasnya. (AFP/Oli Scarff)

Guardiola menambahkan, meski hanya menang satu gol, ia menyebut timnya tetap bermain baik. Menurutnya, Man City selalu menunjukan dahaga untuk menang di setiap pertandingan.

"Kami bermain seperti saat melawan Tottenham dan Southampton. Para pemain fantastis dan mereka masih punya kesenangan untuk menikmati kemenangan," kata Guardiola.

Berkat kemenangan ini, Man City mengoleksi 66 poin dan duduk di puncak. Man City unggul enam poin dari Liverpool di posisi kedua.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Sabtu 26 Februari 2022

Southampton 2-0 Norwich City

Leeds United 0-4 Tottenham Hotspur

Brentford 0-2 Newcastle United

Crystal Palace 1-1 Burnley

Manchester United 0-0 Watford.

Brighton Albion 0-2 Aston Villa

Minggu 27 Februari 2022

Everton 0-1 Manchester City

4 dari 4 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya