Sebut Ada Perpecahan di Man United, Media Jerman Disemprot Rashford

Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford kesal dengan pemberitaan media Jerman, Bild soal internal timnya.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 17 Feb 2022, 16:44 WIB
Penyerang Manchester United (MU), Marcus Rashford (tengah) mencetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion pada pekan ke 30 Liga Inggris di Old Trafford, Senin dinihari WIB (05/04/2021). MU harus bekerja keras sebelum mengalahkan Brighton 2-1. (Phil Noble/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford kesal dengan pemberitaan media Jerman, Bild soal internal timnya. Rashford membantah tudingan miring yang melibatkan dirinya dan beberapa pemain MU.

Sebelumnya, Bild melaporkan beberapa pemain Inggris seperti Rashford, Harry Maguire, kesal dengan Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu dituduh mau mengambil kendali ruang ganti MU.

Ronaldo bertindak demikian karena kesal dengan beberapa hasil buruk yang didapat MU. Sebelum menang melawan Brighton, Selasa (15/2/2022) waktu setempat, MU imbang melawan Southampton 1-1.

Rashford pun langsung menanggapi tudingan tersebut. Lewat akun twitternya, Rashford meminta media menghentikan kabar tak benar tersebut.

"Apakah kita akan lanjut terus seperti ini? Tolong berhenti memecah belah," tulis Rashford lewat akun @MarcusRashford.

Tanggapan Rashford itu mendapat sekitar dua ribu cuitan dari para pengguna twitter. Di saat bersamaan, ada 76 ribu lebih yang menyukai cuitan Rashford.

2 dari 4 halaman

Grup Kecil

Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berjabat tangan dengan manajer Interim Ralf Rangnick saat meninggalkan pertandingan dalam laga Liga Inggris melawan Burnley. MU menang 3-1 di Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Isu keretakan di internal MU bermula dari laporan Express. Media Inggris itu menyebut Ronaldo membentuk grup kecil pendukungnya di MU. Grup tersebut berisikan para pemain seperti Diogo Dalot, Alex Telles, dan Bruno Fernandes.

Tindakan Ronaldo yang bersikap seolah pemimpin tersebut membuat kesal Maguire dan Rashford. Mereka menuding Ronaldo sangat ingin minta dihormati.

3 dari 4 halaman

Peringkat Empat

MU kini menempati peringkat empat klasemen sementara. Tambahan tiga poin dari Brighton membuat Setan Merah mengoleksi 43 poin dari 25 pertandingan.

Pada laga berikutnya, MU dijadwalkan meladeni Leeds United, Minggu (20/2/2022) malam WIB.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya