Terungkap, Bek Barcelona Ragu Perpanjang Kontrak Karena Godaan Manchester United

Manchester United kabarnya siap menawarkan harga tinggi untuk memboyong bek Barcelona, Ronald Araujo ke Old Trafford.

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Feb 2022, 12:00 WIB
Ronald Araujo jadi andalan di Barcelona (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Barcelona- Bek Barcelona, Ronald Araujo menjadi salah satu pemain bertahan yang diincar klub-klub besar di Eropa. Barca pun tak sabar untuk memperpanjang kontrak bek Uruguay yang habis di 2023.

Ronald Araujo mencuat di dua musim terakhir. Namanya mulai mendapatkan tempat usai jadi pilihan Ronald Koeman di pertahanan Barcelona.

Karena kontraknya tak lama lagi berakhir, Barcelona menjadikan Araujo sebagai prioritas. Seperti dilansir Marca, negoisasi antara Araujo dan Barcelona belum menemukan titik temu.

Kabarnya, buntunya negoisasi ini karena adanya godaan dari Manchester United atau MU. Setan Merah kabarnya siap memberi tawaran besar untuk Araujo.

Bek asal Uruguay ini sudah menjadi pilar untuk lini pertahanan Barca. Dia nyaris di setiap pertandingan bersama Gerard Pique di posisi bek tengah.

 

2 dari 4 halaman

Tak Sendirian

Real Madrid berhasil memimpin kedudukan pada menit ke-25. Berawal dari umpan daerah yang dikirim Karim Benzema, Vinicius yang berlari di sisi kiri tak mampu dihentikan oleh Ronald Araujo dan berhasil melepaskan tembakan keras. (AP/Hassan Ammar)

 

Klub sekota MU, Manchester City juga tertarik dengan Araujo. Bahkan manajer City Josep Guardiola terlihat sempat makan malam dengan agen Araujo, Edmundo Kabchi awal pekan ini.

Negoisasi kontrak dengan Araujo sebenarnya sudah dimulai sejak Maret 2020. Namun kondisi keuangan klub yang morat marit membuat negoisasi terus tertunda.

Araujo mengaku ingin bertahan di Barcelona. Namun dia ingin mendapatkan bayaran yang pantas sesuai dengan kemampuan yang sudah ditunjukkan dirinya.

 

3 dari 4 halaman

Target Musim Panas

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes mengontrol bola di depan pemain Middlesbrough Paddy McNair selama pertandingan putaran keempat Piala FA 2021/2022 di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (5/2/2022). MU kalah lewat adu penalti 7-8 dari Middlesbrough. (AP Photo/Jon Super)

 

Kalau Barcelona belum menyelesaikan negoisasi dengan Araujo, tak menutup kemungkinan MU akan menawarnya di akhir musim. Man Utd juga sedang penasaran karena belum ada pemain baru yang berhasil direkrut.

"Saya senang main di Barcelona. Saya berharap bisa main di sini untuk waktu yang lama dan memberi yang terbaik di setiap musimnya," ujar Araujo terkait kontraknya.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya