Barcelona Hampir Capai Kesepakatan dengan Superstar Chelsea

Barcelona akan menawarkan kontrak tiga tahun kepada superstar Chelsea Cesar Azpilicueta.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 27 Jan 2022, 07:00 WIB
Barcelona telah dikaitkan dengan kapten Chelsea Cesar Azpilicueta. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, London - Barcelona diyakini hampir menyetujui kesepakatan dengan Chelsea untuk Cesar Azpilicueta. Bek berusia 32 tahun tersebut kontraknya akan berakhir bersama The Blues musim panas ini.

Azpilicueta bakal membatalkan kesepakatannya dengan Chelsea. Menurut Fichajes, klub Catalan akan menawarkan kontrak tiga tahun kepada pemain asal Spanyol itu.

Barcelona ingin mendatangkan Cesar Azpilicueta sebagai pengganti Gerard Pique yang sudah tua. Pada usia 34 tahun, Pique sudah mendekati senjari kariernya.

Bintang Barcelona itu tidak dapat bermain secara teratur dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan dia sering dikritik karena kurangnya konsistensi.

 

2 dari 3 halaman

Legenda Chelsea

Gelandang Brentford Mathias Jensen berebut bola dengan bek Chelsea Cesar Azpilicueta pada matchday kedelapan Liga Inggris di Brentford Community Stadium, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Chelsea menang 1-0 lewat gol Ben Chilwell. (AP Photo/Matt Dunham)

Cesar Azpilcueta bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada musim panas 2012 dengan biaya transfer senilai 7 juta euro. Pemain berusia 32 tahun itu bisa dibilang menjadi legenda di Stamford Bridge.

Dia telah membuat lebih dari 450 penampilan untuk The Blues di semua kompetisi dan mencetak 14 gol. Selain itu, Azpilicueta juga membantu Chelsea memenangkan dua gelar Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, satu trofi Liga Champions, dan dua trofi Liga Europa.

Musim ini, Azpilicueta telah membuat 27 penampilan di semua kompetisi untuk The Blues. 

3 dari 3 halaman

Dibutuhkan Barcelona

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, berebut bola dengan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Clive Rose/Pool via AP)

Chelsea kini fokus pada pengembangan pemain muda seperti Reece James dan Trevoh Chalobah. Ini bisa mengurangi waktu bermain Azpilicueta dalam waktu dekat.

Sementara jika pindah ke Barcelona, Azpilicueta kemungkinan akan menambah pengalaman dan kualitas yang sangat dibutuhkan skuat racikan Xavi Hernandez. Barcelona memiliki sejumlah bek muda seperti Ronald Araujo, Sergino Dest, dan Eric Garcia yang akan membutuhkan bimbingan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya