FOTO: Hiruk Pikuk di Burkina Faso Pasca Kudeta Militer

Pihak militer di Burkina Faso, Afrika Barat, mengklaim berhasil mengambil alih pemerintahan dan mengudeta Presiden Roch Kabore

oleh Arny Christika Putri diperbarui 25 Jan 2022, 10:47 WIB
Sorak-sorai Warga Usai Militer Burkina Faso Kudeta Presiden
Pihak militer di Burkina Faso, Afrika Barat, mengklaim berhasil mengambil alih pemerintahan dan mengudeta Presiden Roch Kabore
Pendukung gerakan Save Burkina Faso memegang bendera nasional setelah Letnan Kolonel Paul Henri Sandaogo mengumumkan telah mengambil alih kendali negara di Ouagadougou, Senin (24/1/2022). Militer Burkina Faso mengklaim berhasil mengambil alih pemerintahan dan mengudeta presiden. (AP/Sophie Garcia)
Kerumunan merayakan pengumuman bahwa Letnan Kolonel Paul Henri Sandaogo Damiba mengambil kendali negara di Ouagadougou, Burkina Faso, Senin (24/1/2022). Kudeta berlangsung sehari setelah penembakan di sejumlah barak militer di Ibu Kota Ougadougou dan dekat kediaman Presiden Kabore (AP/Sophie Garcia)
Kerumunan merayakan pengumuman bahwa Letnan Kolonel Paul Henri Sandaogo Damiba mengambil kendali negara di Ouagadougou, Burkina Faso, Senin (24/1/2022). Militer Burkina Faso mengklaim kudeta dilakukan tanpa kekerasan dan menyatakan mereka yang ditahan berada di lokasi yang aman. (AP/Sophie Garcia)
Orang-orang bersorak mendukung tentara kudeta di dekat stasiun televisi nasional di Ouagadougou, Senin (24/1/2022). Atas penggulingan ini, pihak militer Burkina Faso dilaporkan menangguhkan konstitusi, membubarkan pemerintah dan majelis nasional, serta menutup perbatasan negara. (AP/Sophie Garcia)
Orang-orang bersorak mendukung tentara kudeta di dekat stasiun televisi nasional di Ouagadougou, Senin (24/1/2022). Diketahui, situasi keamanan di Burkina Faso dalam beberapa bulan ini tengah panas akibat seringnya pembunuhan terhadap warga sipil dan tentara oleh militan. (AP/Sophie Garcia)
Orang-orang berkumpul di Nation square untuk merayakan dan mendukung militer Burkina Faso yang mengklaim berhasil mengambil alih pemerintahan di Ouagadougou pada 24 Januari 2022. Ini merupakan kudeta kedua yang terjadi di negara Afrika Barat itu dalam satu dekade terakhir. (OLYMPIA DE MAISMONT/AFP)
Orang-orang berkumpul di Nation square untuk merayakan dan mendukung militer Burkina Faso di Ouagadougou pada 24 Januari 2022. Kudeta ini pun didukung sebagian besar warga Burkina Faso yang sudah menggelar demo terhadap pemerintah sejak beberapa bulan terakhir. (OLYMPIA DE MAISMONT/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya