Manchester United Menyerah Kejar Erling Haaland pada Musim Panas

Manchester United tak lagi tertarik mengontrak Erling Haaland akibat besarnya niat sang pemain untuk berlabuh di Real Madrid.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jan 2022, 07:30 WIB
Erling Haaland - Bomber asal Norwegia ini terus menunjukkan ketajamannya dengan gelontoran gol yang ia cetak ke gawang lawan. Mesin gol Borussia Dortmund itu kini memiliki banderol 150 juta euro. (/Martin Meissner)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) kabarnya tak lagi tertarik untuk mengontrak pemain andalan Borussia Dortmund Erling Haaland pada musim panas ini.

Haaland merupakan salah satu striker paling produktif di Eropa usai mencatatkan 76 gol dari total 74 pertandingan bersama klubnya.

Tak heran jika sejumlah klub papan atas seperti Manchester City, Barcelona, dan Real Madrid, mulai dikaitkan dengan pemain berusia 21 tahun tersebut dalam beberapa bulan terakhir.

MU juga tertarik memburunya. Namun, laporan Daily Star mengklaim mereka tak lagi berenca untuk melakukan pendekatan pada sang pemain. Pasalnya, Haaland diyakini telah menetapkan hatinya untuk hijrah ke Real Madrid.

Sebagai informasi, eks striker Molde dan Red Bull Salzburg ini memiliki klausul pelepasan senilai 75 juta euro dalam kontraknya, atau setara dengan kurang lebih Rp1,2 triliun, yang efektif musim panas mendatang.

2 dari 4 halaman

Komentar Rangnick

Ralf Rangnick mencium bakat Erling Haaland kala dirinya masih bermain di klub asal Norwegia, FK Molde. Rangnick kemudian mendatangkannya ke RB Salzburg pada 2019 saat menjabat sebagai Direktur Olahraga. Benar saja, di musim debutnya Haaland langsung mencetak 29 gol dari 27 laga. (AFP/Ina Fassbender)

Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick tak menampik kualitas Haaland sebagai pemain. Apalagi, ia sempat bekerja dengan pesepak bola asal Norwegia tersebut ketika menjabat sebagai direktur di RB Salzburg.

"Haaland adalah striker yang luar biasa. Saya paling tahu hal ini karena saya (bekerja) bersamanya di RB Salzburg saat itu. Saya juga sedikit terlibat dengan kepindahan (Haaland) dari Molde ke Salzburg, karena itu saya tahu pemain seperti apa dirinya,” ujar Rangnick.

3 dari 4 halaman

Pukulan bagi City

Dua pemain muda, Erling Haaland dan Phil Foden tampak akrab usai laga Manchester City kontra Borussia Dortmund pada leg 1 perempat final Liga Champions, Rabu (07/04/2021) dini hari WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Tak hanya MU, keinginan Haaland untuk berlabuh di ibukota Spanyol juga nampaknya menjadi pukulan besar bagi bos Manchester City, Pep Guardiola, yang menganggap Haaland sebagai penerus jangka panjang Sergio Aguero.

Dikutip dari Mirror, Guardiola absen memiliki penyerang tengah yang produktif sejak hengkangnya Aguero pada akhir musim kemarin. Pemain berusia 33 tahun ini juga baru saja dinyatakan pensiun dari dunia sepak bola akibat masalah jantung.

4 dari 4 halaman

Rencana Real Madrid

Di sisi lain, Real Madrid diperkirakan telah menyusun kesepakatan untuk mengontrak Erling Haaland sejak enam bulan terakhir. Los Blancos kabarnya berencana memasangkan sang pemain dengan bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Adapun Mbappe bakal segera menghabiskan masa kontraknya di Parc des Princes. Ia kemungkinan bisa bergabung bersama sang raksasa Spanyol dengan status bebas transfer.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya