Bursa Transfer: Bek MU Selangkah Lagi Gabung Napoli

Dalam proses transfernya, Tuanzebe diwakili saudara laki-lakinya, Dimitri. Sementara MU mererkut pihak ketiga untuk mengurus pemainnya yang pindah ke klub Italia.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Jan 2022, 10:52 WIB
Bek Manchester United, Axel Tuanzebe (atas) berebut bola dengan striker Leicester City, kelechi Iheanacho dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-35 di Old Traffod Stadium, Manchester, Selasa (11/5/2021). Manchester United kalah 1-2 dari Leicester. (AP/Peter Powell/Pool)

Liputan6.com, Jakarta Napoli kabarnya selangkah lagi mendapatkan bek Manchester United (MU), Axel Tuanzebe. Pemain berusia 24 tahun itu pindah dengan status pinjaman.

Dilansir Manchester Evening News, Tuanzebe dijadwalkan mengunjungi kedutaan Italia di London. Ia harus mengurus visa sebelum akhirnya pindah ke Napoli.

Pihak Napoli sendiri optimistis visa Tuanzebe akan rampung pada Sabtu (8/1/2022) waktu setempat. Klub berjuluk Il Partenopei itu berencana mendaftarkan segera Tuanzebe.

Napoli ingin sang pemain bisa langsung diturunkan pada laga melawan Sampdoria, Rabu pekan depan. Sebelumnya, Tuanzebe telah menuntaskan tes medis.

Dalam proses transfernya, Tuanzebe diwakili saudara laki-lakinya, Dimitri. Sementara MU mererkut pihak ketiga untuk mengurus pemainnya yang pindah ke klub Italia.

Pihak tersebut sudah berpengalaman mengurus trasnfer Romelu Lukaku, Chris Smalling, Matteo Darmian, Alexis Sanchez, dan Ashley Young ke Italia.

 

2 dari 3 halaman

Kontrak Hingga 2023

Pemain Manchester United Harry Maguire (tengah) diberi selamat oleh rekan setimnya Axel Tuanzebe (kiri) usai mencetak gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield United menang 2-1. (AP Photo/Laurence Griffiths, Pool)

Tuanzebe sejatinya masih terikat kontrak dengan MU hingga 2023. Namun dalam masa itu, ia sudah dipinjamkan ke klub lain antara lain Aston Villa.

Sayangnya di Villa, Tuanzebe juga jarang bermain. Di bawah asuhan Steven Gerrard, ia baru bermain dua kali sebagai pemain pengganti.

3 dari 3 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya