MU Kalah dari Wolves, Ralf Rangnick Terus Dikritik

Manajer MU Ralf Rangnick dikritik karena tidak tahu apa yang harus dilakukan Mason Greenwood saat kalah 0-1 dari Wolves di Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 06 Jan 2022, 11:30 WIB
Pemain Wolverhampton Wanderers Joao Moutinho berebut bola dengan Mason Greenwood dari Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (4/1/2022) dini hari WIB. (AP Photo / Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester - Ralf Rangnick banyak dikritik setelah Manchester United kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) lalu. Dalam laga itu, serangan Setan Merah dapat dimentahkan dan hampir tak mengancam gawang tim tamu.

Steve Nicol pun mengkritik Ralf Rangnick. Legenda Liverpool tersebut mengatakan juru taktik asal Jerman itu tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan penyerang MU Mason Greenwood.

"Saya pikir saat Anda melatih hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah menempatkan pemain di lapangan dan membuat mereka tidak tahu persis apa pekerjaannya," kata Nicol kepada ESPN FC.

"Itu setengah dari pertempuran. Karena jika Anda bisa melakukan itu, maka setidaknya ketika itu terjadi. salah Anda bisa menunjuk jari dan Anda bisa mengatasinya."

"Tetapi, saya pikir tak diragukan lagi Mason Greenwood tidak tahu di mana dia bermain," tutur Nicol.

"Setiap kali saya berbalik dan menoleh kembali ke tele, dia berada di sayap kanan, menit berikutnya sayap kiri, lalu tengah lapangan. Dia ada di seluruh lapangan," lanjutnya soal permain Greenwood melawan Wolves.

2 dari 3 halaman

Jadon Sancho

Pemain Wolverhampton Wanderers Conor Coady memblok tembakan Jadon Sancho dari Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. (AP Photo / Dave Thompson)

Nicol juga mengatakan pemain baru Jadon Sancho sedikit lebih disiplin daripada Mason Greenwood. "Sancho sedikit lebih disiplin dalam bertahan tetapi Mason Greenwood tidak tahu di mana dia seharusnya berada dan tidak menyerang atau bertahan," paparnya.

"Jadi begitulah, langsung saja, Anda bukan hanya seorang pria di tengah lapangan. Tapi, Anda menjadi orang lain karena United memiliki setidaknya satu orang di Mason yang tidak tahu apa yang seharusnya dilakukan."

 

3 dari 3 halaman

Tidak disukai

Mason Greenwood melihat ke arah Manajer Manchester United Ralf Rangnick setelah diganti pada menit ke-60 dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. (AP Foto / Dave Thompson)

Mason Greenwood adalah salah satu pemain Manchester United yang paling cemerlang melawan Wolves. Karena itu, keputusan Ralf Rangnick menggantinya dengan Bruno Fernandes pada menit ke-60 disambut dengan suara ejekan para fans di Old Trafford.

Meski masih berusia 20 tahun, Greenwood dianggap sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang di sepak bola Inggris saat ini. Penyerang serba bisa itu telah membuat 15 penampilan sejauh ini di Liga Inggris dan telah mencetak empat gol.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya