Baru Rilis, Nilai Tukar Kripto Squid Game Langsung Melambung

Ada mata uang kripto Squid Game yang terinspirasi serial berjudul serupa. Meski baru dirilis, nilai mata uang kripto Squid Game langsung melesat.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 29 Okt 2021, 15:00 WIB
Boneka menyeramkan yang jadi momok di Squid Game ternyata terinspirasi dari ini. (Netflx)

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan serial Netflix Squid Game tidak hanya membuat berbagai hal yang berhubungan dengannya viral. Belakangan ada merek mata uang kripto Squid Game yang baru diluncurkan.

Tidak butuh waktu lama, mata uang kripto Squid ini mulai diperdagangkan pada USD 2,22. Namun dalam 24 jam terakhir, nilai tukarnya naik hingga 2400 perse. Kini, kapitalisasi pasarnya di atas USD 174 juta (setara Rp 2,4 triliun).

Laporan CNBC, yang dikutip Jumat (29/10/2021), mengingatkan para investor mata uang kripto untuk berhati-hati sebelum berinvestasi pada koin Squid.

Menurut, CoinMarketCap pihaknya mendapatkan banyak laporan dari pengguna yang tidak bisa menjual token Squid di platform pertukaran populer Pancakeswap. Tidak jelas mengapa sejumlah investor Squid tidak bisa menjual token mereka.

Namun deskripsi pada kertas putih Squid menunjukkan bahwa koin Squid menggunakan teknologi anti-dumping yang mencegah orang menjual koin mereka jika kondisi tertentu tidak dipenuhi.

Sekadar informasi, Koin Squid mulai pre-sale pada 20 Oktober 2021. Disebutkan pula dalam buku putihnya, koin Squid terjual habis dalam satu detik.

Koin Squid selanjutnya bergabung dengan daftar mata uang kripto lain yang nilainya meningkat tanpa alasan tertentu selain publisitas. Sebelumnya, koin Shiba Inu yang terinspirasi meme juga harganya naik dua kali lipat dalam seminggu terakhir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bagian dari Proyek Squid Game: Play-to-earn Crypto

Squid Game. (Netflix)

Perlu diketahui, koin Squid diluncurkan sebagai koin ekslusif dari proyek Squid Game, platform play-to-earn crypto (bermain untuk mendapat kripto). Turnamen play-to-earn crypto ini diluncurkan pada November lalu, meniru serial Korea Selatan berjudul sama.

Tidak seperti permainan Squid Game di Netflix, koin Squid Game menyebut, "Kami tidak memberikan konsekuensi mematikan." Selain itu, jumlah pemain pun tidak dibatasi.

Para pemain harus membayar yang ditentukan dalam bentuk token Squid untuk bisa berpartisipasi dalam tiap permainan. Beberapa putaran permainan mengharuskan pengguna untuk membeli NFT yang dibuat khusus dan tersedia di situs web mereka.

NFT yang ada menampilkan karakter dari serial Squid Game, mulai dari tentara dengan seragam merah muda dan topeng hitam menutupi wajah.

3 dari 4 halaman

Tidak Murah

Squid Game. (Twitter/ NetflixID)

Permaianan play-to-earn crypto ini juga tidak murah. Jika pemain ingin ikut serta dalam pertandingan terakhir turnamen, mereka harus membayar USD 33,450 dan membeli sebuah NFT.

Biaya masuk tiap putaran dibagi 10 persen (pengembang) dan 90 persen untuk hadiah.

Selain itu, platform Squid Game juga menawarkan Marbles Pools--terinspirasi permainan kelereng di serial--yang mana pemenang bisa memperoleh token melalui staking.

Staking berarti menempatkan kepemilikan mata uang kripto mereka sebagai jaminan untuk memperoleh pendapatan pasif.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya