Zinedine Zidane Enggan Tangani Manchester United?

Sederet nama bermunculan sebagai calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United atau MU.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 27 Okt 2021, 00:01 WIB
Pelatih Real Madird, Zinedine Zidane menyaksikan pemainnya bertanding melawan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Inggris (7/8/2020). City menang tipis 2-1 dan melaju ke perempat final unggul agregat 4-2 atas Madrid. (Peter Powell/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, Jakarta Zinedine Zidane merupakan satu dari sederet nama yang digadang-gadang bakal menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Jabatan pelatih asal Norwegia itu sedang ramai jadi pergunjingan usai kekalahan 0-5 yang dialami oleh MU dari Liverpool di Old Trafford, Minggu lalu.

Solskjaer usai pertandingan menolak menyerahkan begitu saja jabatannya. Sebaliknya, dia masih berambisi untuk membawa Setan Merah bangkit dan meraih hasil lebih baik pada musim ini. 

Meski demikian, tekad itu tidak mampu memendam spekulasi yang terus bergerak bak bola liar. Selain Zidane, sederet nama lainnya juga bermunculan, seperti Antonio Conte hingga Brendan Rodgers. 

Zidane seperti diketahui merupakan pelatih dengan sederet prestasi bersama Real Madrid. Pada periode pertama menukangi Los Blancos 2016-2018, Zizou mampu menghadirkan berbagai trofi bagi para pendukung Real Madrid. Mulai dari gelar domestik La Liga hingga juara Liga Champions Eropa. 

Sayang Zizou gagal mempertahankan reputasinya ketika didatangkan kembali ke Real Madrid 2019. Setelah meraih gelar La Liga 2019 dan Super Copa Espana, Zinedine Zidane mundur musim panas lalu.

 

2 dari 3 halaman

Zidane Tidak Tertarik ?

Zinedine Zidane saat ini sedang tidak menangani klub manapun setelah mengundurkan diri dari Real Madrid, akibat kurangnya kepercayaan dari manajemen. Padahal, Zidane sukses mempersembahkan 3 gelar Liga Champions secara berurutan dan 1 gelar Liga Spanyol untuk Los Blancos. (AFP/Pool/Peter Powell)

Peluang Zidane menangani MU sebenarnya terbuka karena saat ini dia masih menganggur. Hanya saja, salah seorang sumber kepada pengamat sepak bola asal Prancis, Julien Laurens seperti dilansir dari ESPN, mengatakan, hal itu sulit terwujud. Pasalnya, Zidane mengaku tidak tertarik menangani MU. 

"Zinedine Zidane tidak tertarik menangani Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, salah seorang sumber mengatakan hal ini kepada @Julien Laurens," bunyi Twit ESPN. 

 

3 dari 3 halaman

Tergiur Timnas Prancis

Laporan sebelumnya juga mengklaim bila Zidane hanya tertarik menangani timnas Prancis. Karena itu bukan hal yang aneh atau berlebihan bila Zizou menolak menangani skuat Setan Merah.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya