Selebgram Andrea Gunawan Bahas Jenis Kulitnya, Cenderung Kering Kadang Ada Dry Patches di Lengan

Selebgram Andrea Gunawan yang dikenal dengan julukan Catwomanizer berbagi sudut pandang soal definisi kulit cantik dan sehat. Apa katanya?

oleh Wayan Diananto diperbarui 20 Okt 2021, 06:00 WIB
Andrea Gunawan menyebut kulit cantik dan sehat tak harus putih. (Foto: Instagram @catwomanizer)

Liputan6.com, Jakarta Selebgram sekaligus konten kreator Andrea Gunawan buka kartu terkait definisi kulit cantik dan sehat. Ia juga buka rahasia soal jenis kulitnya yang cenderung kering berikut sejumlah problem yang menyertai.

Pesohor dengan 240 ribuan pengikut di Instagram ini menyebut kulit cantik dan sehat tak harus putih. Pada dasarnya setiap perempuan adalah cantik dengan jalan mereka masing-masing.

“Kulit cantik dan sehat menurut saya adalah kenyal, lembap, dan glowing. Tidak harus putih ataupun mulus tanpa bulu, yang penting sehat,” cewek berjuluk Catwomanizer ini menjelaskan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Cenderung Kering

Andrea Gunawan. (Foto: Instagram @catwomanizer)

Andrea Gunawan mengingatkan setiap perempuan punya jenis kulit berbeda. Yang paling penting, mengenali dan mencari perawatan yang tepat agar makin sehat dan menambah rasa percaya diri.

“Jenis kulit tubuh saya cenderung kering. Jadi kadang ada dry patches di bagian lengan atas makanya penting untuk selalu pakai sabun mandi yang melembapkan juga body lotion,” ujar Andrea Gunawan.

3 dari 5 halaman

Salah Kaprah Kaum Hawa

Andrea Gunawan. (Foto: Instagram @catwomanizer)

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa (19/10/2021), ia mengakui masih banyak salah kaprah yang beredar di antara kaum hawa dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

“Salah satunya, bahwa sunscreen itu hanya dipakai ketika keluar ruangan. Padahal penting untuk dipakai di dalam ruangan karena sinar UV A bisa menembus jendela rumah, kantor, atau mobil,” ia mengulas.

 

4 dari 5 halaman

Rutin Waxing

Andrea Gunawan. (Foto: Instagram @catwomanizer)

Andrea Gunawan menyampaikan ini dalam peluncuran produk at-home IPL hair removal Velvet by Elektra yang dinaungi Elektra Intimates beserta Yuna & Co. “Jadi sebelum punya IPL di rumah, biasanya saya rutin waxing 3 sampai 4 minggu sekali di salon,” kata Andrea Gunawan.

Ia mengakui, hair removal salah satu bentuk self-care penambah rasa percaya diri. Sementara itu, Founder dan CEO Yuna & Co., Winzendy Teja, menyebut Velvet by Elektra produk hair removal nonlaser untuk menghilangkan bulu, jerawat, kerutan, dan noda penuaan di kulit.

 

5 dari 5 halaman

Tanpa Sakit

Foto Ilustrasi dari Andrea Gunawan. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Andrea Gunawan)

“Teknologi Intense Pulsed Light (IPL) mengeluarkan gelombang sinar ke area kulit yang dituju untuk menonaktifkan folikel rambut. Penyerapan sinar pada melanin rambut bekerja untuk ‘menidurkan’ akar bulu, mencegah pertumbuhan bulu secara signifikan,” urai Winzendy.

Bersamaan dengan peluncuran ini, Elektra Intimates memperkenalkan tagar #ChooseHairFree yang menginspirasi wanita Indonesia tampil lebih sehat dan percaya diri. “Praktis, mudah digunakan siapa saja di mana saja, dan tanpa sakit,” Andrea Gunawan berbagi kesan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya