Kim Kardashian Dapat Rumah Senilai Rp852 Miliar dari Proses Perceraiannya dengan Kanye West

Kanye West memberikan rumah seharga miliaran rupiah kepada Kim Kardashian.

oleh Komarudin diperbarui 13 Okt 2021, 20:21 WIB
Bersama Kanye West calon suaminya, Kim Kardhasian tengah merencanakan pernikahan rahasianya

Liputan6.com, Jakarta - Kasus perceraian Kim Kardashian dan Kanye West terus bergulir di pengadilan.  Kim mengajukan gugatan cerai pada Februari 2021 setelah tujuh tahun menikah. West bahkan dikabarkan akan memberi sebuah rumah di Hidden Hills kepada Kim.

Dalam dokumen yang diajukan ke Pengadilan Wilayah Los Angeles pada Selasa, 12 Oktober 2021, terungkap bahwa Kim akan mendapat rumah senilai 60 juta dolar AS atau Rp852 miliar. Rumah tersebut dianggap sebagai taman impian, seperti dilansir dari laman Nypost, Rabu (13/10/2021).

Mereka awalnya membeli rumah di California Selatan seluas 5.000 kaki persegi atau 465 meter persegi seharga 20 juta dolar AS atau Rp284 miliar pada 2014 sebelum memusnahkan struktur yang ada, mereka merenovasi rumah tersebut. Maret 2021 sempat tersiar kabar bahwa Kim akan mendapatkan rumah desain yang sebagian besar diimpikan oleh Kanye. 

Sebuah sumber mengungkapkan bahwa pasangan itu mengambil keputusan sejak awal untuk memberi Kim rumah karena di sanalah keempat anak mereka tumbuh dan "semua yang pernah mereka ketahui." Sementara itu, Kanye menghabiskan banyak waktu di Wyoming, di mana dia memiliki dua peternakan: yang baru saja dia jual dan peternakan yang lebih besar di mana dia menulis "Donda."

Tema utama hunian Hidden Hills, yang pembangunannya memakan waktu enam tahun, adalah “kemurnian”, dengan hanya warna-warna netral yang muncul di seluruh hunian. Mereka telah menyewa desainer dan pembuat selera Belgia Axel Vervoordt, untuk membantu mewujudkan visi mereka.

Dalam wawancara pada 2020 dengan Architectural Digest, Kanye menjelaskan inspirasinya untuk estetika rumah yang berasal dari “metamorfosis rumah dari McMansion di pinggiran kota ke biara Belgia yang futuristik.”

“Ketika saya tumbuh besar di Chicago, sebelum internet, saya pergi ke Barnes & Noble lokal saya untuk melihat Architectural Digest dan majalah desain lainnya, bersama dengan judul fesyen dan rap,” kata desainer Yeezy. “Ayah saya mendorong saya. Dia selalu memiliki kertas grafik untuk saya coret-coret.”

Pengajuan resmi datang setelah penyanyi "Love Lockdown" membeli rumah Malibu kontemporer tepi laut senilai 57,3 juta dolar AS atau Rp810 miliar sambil secara bersamaan menjual peternakan Wyoming pertamanya, yang membentang lebih dari 3.800 hektare.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Disebut Jelek

Rumah Kanye West dan Kim Kardashian (dok.Instagram/@kimkardashian/@https://www.instagram.com/p/B8HZIvCA8zb/?utm_source=ig_embed&ig_rid=69ea99b7-2a49-4e1b-9bbf-fb2042b88ece/Komarudin)

Kim Kardashian mengakui bahwa putrinya North menganggap rumah mereka yang bernilai 60 juta dolar AS itu jelek. Dia juga mengakui bahwa kata-kata North sering diremehkan.

"Dia hanya berpikir itu hanya kepada ke saya," kata Kim. "Dan itu agak kejam, karena aku suka rumahku."

Selain North, tiga anak Kim dan Kanye lainnya – Saint, 5, Chicago, 3, dan Psalm, 2 – semuanya tinggal di mansion senilai 60 juta dolar AS atau Rp853 miliar dengan desain minimalis ke tingkat yang sama sekali baru.

Kata-kata North mungkin sangat menyakitkan, mengingat rumah  membutuhkan waktu hampir enam tahun untuk direnovasi. Kim akan mendapatkan harta warisan di tengah perceraiannya yang sedang berlangsung dari Kanye. Sayangnya, untuk North, itu berarti dia mungkin harus tinggal di sana untuk beberapa waktu.

3 dari 4 halaman

Tak Suka Bohong

Tentu saja kesehatan Kanye West akan miliki imbas pada anak-anak mereka. Kim tak ingin sesuatu yang buruk terjadi pada keluarganya. (instagram/kimkardashian)

Dalam bagian lain dari wawancara Kim dengan “Ellen”, pendiri SKIMS membahas aspek lain dari pengasuhan anak, seperti bagaimana dia tidak suka berbohong kepada anak-anaknya.

“Saya benar-benar berusaha untuk tidak berbohong kepada anak-anak saya,” jelasnya. “Saya melakukan itu pada awalnya untuk mencoba mengeluarkan mereka dari rumah atau mencoba pergi ke tempat bermain, atau hal-hal seperti itu dan saya baru menyadari dengan cepat bahwa itu tidak akan berhasil untuk saya.”

Dia menambahkan, “Saya lebih suka jujur.” Adapun Kim dan Kanye? Orang dalam mengatakan kepada Page Six bahwa meskipun Kim menggunakan nama pernikahannya beberapa kali saat menjadi pembawa acara “Saturday Night Live” akhir pekan ini, mereka tidak kembali bersama sebagai pasangan.

"Dia masih keluarganya, dan mereka berteman," kata salah satu sumber. “Mereka telah bekerja pada persahabatan mereka untuk anak-anak, dan terus saling mendukung. Dia akan selalu menjadi keluarganya, dan mereka akan selalu mendukung satu sama lain.”

4 dari 4 halaman

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya