5 Fakta Jaringan 5G Telkomsel di Papua

Telkomsel menghadirkan jaringan 5G di Papua guna mendukung gelaran PON XX Papua 2021. Berikut ini fakta-faktanya.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Okt 2021, 15:58 WIB
Telkomsel menghadirkan pengalaman 5G di PON XX Papua 2021. (Foto: Corpcom Telkomsel).

Liputan6.com, Jakarta - Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua 2021 diberi dukungan oleh Telkomsel dengan menghadirkan jaringan 5G. Hal ini, pertama kalinya digelar oleh Telkomsel guna menghadirkan pengalaman digital terbaru dalam momentum PON XX Papua 2021.

Akses 5G yang diberikan oleh Telkomsel di Bumi Cendrawasih betujuan agar masyarakat, atlet, dan semua yang berpartisipasi dengan mudah menyaksikan pertandingan yang dilombakan pada PON XX Papua.

Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel, mengatakan hal ini dilakukan untuk mendukung gelaran PON XX Papua 2021.

"Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup menjadi operator telekomunikasi digital terdepan Indonesia pertama yang menghadirkan pengalaman konektivitas digital berteknologi jaringan broadband terdepan 5G untuk masyarakat Papua," ucapnya, dikutip Selasa (5/10/21).

Menurut Hendri, PON Papua 2021 menjadi salah satu momentum yang tepat untuk memberikan akses teknologi terdepan 5G yang berdampak positif kepada masyarakat di kawasan Indonesia Timur, terutama Papua.

Ia berharap penerapan teknologi 5G Telkomsel dapat terus diakselerasikan secara bertahap dan merata.

Berikut fakta-fakta mengenai hadirnya jaringan 5G Telkomsel di Papua.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Berapa Lama Jaringan 5G Telkomsel Ada di Papua?

Telkomsel Orbit 5G menghadirkan internet rumahan berjaringan 5G, saat ini layanan modem internet 5G rumahan Telkomsel ini tersedia di beberapa kawasan hunian di Jakarta dan sekitarnya. (Foto: Telkomsel).

Masyarakat serta pengunjung dapat menikmati jaringan 5G melalui gelaran showcase "Telkomsel 5G Experience Center" yang berada di kawasan Stadion Lucas Enembe, Papua.

Fasilitas ini akan ada selama kompetisi olahraga nasional PON XX Papua 2021 berlangsung.

3 dari 7 halaman

2. Memperkuat Ekosistem Digital Nasional

Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel. Dok: Telkomsel

Hendri Mulya Syam selaku Direktur Utama Telkomsel mengatakan bahwa PON XX Papua 2021 menjadi salah satu yang tepat untuk lebih memperkenalkan dan memberikan pengalaman akses konektivitas digital berteknologi terdepan.

"Inisiatif ini menjadi bagian dari upaya memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan dengan menghadirkan Trifecta Digital Telkomsel, sebagai penyedia Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services," katanya.

4 dari 7 halaman

3. Akses Broadband Diklaim Lebih Prima

Telkomsel menghadirkan pengalaman akses jaringan 5G di Papua melalui pembukaan Telkomsel 5G Experience Center di Stadion Lucas Enembe Papua (Foto: Corpcomm Telkomsel).

Diungkap bahwa jaringan 5G lebih prima dibandingkan generasi sebelumnya. Terdapat koneksi data lebih cepat untuk download dan streaming.

Juga latensi yang sangat rendah mampu membuat koneksi lebih responsif dan menghubungkan banyak perangkat.

5 dari 7 halaman

4. Kecepatan Tembus 1Gbps

Telkomsel menghadirkan pengalaman akses jaringan 5G di Papua melalui pembukaan Telkomsel 5G Experience Center di Stadion Lucas Enembe Papua (Foto: Corpcomm Telkomsel).

Telkomsel telah menguji jaringan 5G di Papua, dengan memiliki kecepatan download hingga 1Gbps dengan latensi 8ms.

6 dari 7 halaman

5. Fitur Self-Provisioning

Aplikasi MyTelkomsel (Sumber: Telkomsel)

Telkomsel memperkenalkan fitur self-provisioning layang 5G yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel.

Fitur ini berfungsi untuk pelanggan dapat mengonfirmasi apakah perangkat, simcard, lokasinya sudah memungkinkan untuk mendapatkan akses jaringan dan layanan Telkomsel 5G.

 

Penulis : Alicia Salsabila

7 dari 7 halaman

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya