Malaysia Protes, Tempat Latihan Mirip Sawah

Asosiasi Sepak Bola Malaysia melancarkan protes karena Thailand menyiapkan lapangan latihan mirip sawah. Malaysia akan bertemu Thailand di leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki.

oleh a.yani diperbarui 12 Des 2012, 16:16 WIB
Asosiasi Sepak Bola Malaysia melancarkan protes pada Thailand lantaran menyiapkan lapangan latihan mirip dengan "lapangan padi" alias sawah. Sekjen Asosiasi Sepak Bola Malaysia, Azzuddin Ahmad, Rabu (12/12), mengatakan, asosiasi secara lisan sudah melancarkan protes dalam pertemuan dengan ofisial FA Thailand. Rencananya mereka juga membuat protes tertulis kepada Badan Sepak Bola Thailand dan federasi ASEAN (AFF).

Koran Malaysia New Straits Times melaporkan, timnas Malaysia tiba di lapangan Jaran Buraparat di Bangkok Selasa kemarin. Dan, mereka melihat lapangan latihan tidak pantas digunakan karena penuh lumpur dan air. Manajer tim, Subahan Kamal, amat marah dan menyebutkan lapangan itu sebagai "lapangan padi".

Bahkan, dilaporkan, salah seorang ofisial menemukan pecahan botol kaca di lapangan. Di lapangan itu juga tidak ada tempat ganti pakaian, toilet atau fasilitas lain yang biasanya ada di lapangan sepak bola.

Azzuddin menolak berbicara kepada AFP tentang kondisi lapangan tersebut. Ia hanya menyebut semua bisa melihatnya dari laporan atau dari berita media massa. "Kami dengan resmi menunggu mereka. Tapi apa yang tertulis dalam surat ini merupakan urusan kami," katanya.

Malaysia akan bertemu Thailand di leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki, Kamis besok. Sebelumnya, keduanya bermain imbang 1-1 pada leg pertama.(ANT/IAN)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya