Infografis Siap-Siap Masuk Pasar Rakyat dengan Aplikasi PeduliLindungi

Ada beberapa pertimbangan penerapan aplikasi PeduliLindungi di pasar rakyat. Misalnya, pedagang dan pengelola pasar yang sudah disuntik vaksin Covid-19 mencapai 100 persen.

oleh Anri SyaifulTriyasni diperbarui 28 Sep 2021, 12:59 WIB
Banner Infografis Siap-Siap Masuk Pasar Rakyat dengan Aplikasi PeduliLindungi. (Liputan6.com/Trieyasni)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pusat perbelanjaan dan mal, penggunaan aplikasi PeduliLindungi akan diterapkan di pasar rakyat atau pasar tradisional. Rencana ini dikemukakan Menteri Perdagangan atau Mendag Muhammad Lutfi saat meninjau Pasar Badung, Denpasar, Bali, Sabtu 25 September 2021.

Menurut Mendag Lutfi, penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan pasar rakyat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung dari penularan Covid-19. Dengan demikian dapat menggerakkan aktivitas perekonomian.

Namun, ada beberapa pertimbangan pelaksanaan maupun uji coba aplikasi PeduliLindungi di pasar rakyat. Misalnya, pedagang dan pengelola pasar rakyat yang sudah disuntik vaksin Covid-19 mencapai 100 persen.

Apa saja persyaratan aplikasi PeduliLindungi dapat diterapkan di pasar rakyat? Uji coba akan diterapkan di pasar mana saja? Simak dalam Infografis berikut ini:

2 dari 3 halaman

Infografis

Infografis Siap-Siap Masuk Pasar Rakyat dengan Aplikasi PeduliLindungi. (Liputan6.com/Trieyasni)
3 dari 3 halaman

6 Pasar Rakyat Akan Jadi Model

Infografis 6 Pasar Rakyat Akan Jadi Model Penerapan Aplikasi PeduliLindungi. (Liputan6.com/Trieyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya