BRI Liga 1: Persita Pinjamkan 2 Pemain ke Rans Cilegon FC dan AHHA PS Pati

Persita Tangerang meminjamkan dua pemain penting ke Rans Cilegon FC dan AHHA PS Pati sampai Desember nanti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 23 Sep 2021, 22:01 WIB
Sirvi Arvani tidak akan memperkuat Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021/2022. (Persita Media)

Liputan6.com, Tangerang- Persita Tangerang memutuskan untuk meminjamkan dua pemain mereka, Sirvi Arvani dan Annas Fitranto ke klub Liga 2. Silvi Arvani dipinjamkan hingga akhir musim ke Rans Cilegon FC.

Keputusan untuk meminjamkan Sirvi yang pernah meraih gelar Top Skor Liga 2 2109 ini tentu bukan keputusan yang mudah. Tapi manajemen dan tim pelatih hanya bisa berharap Sirvi bisa berprestasi selama di masa peminjaman di klub barunya.

"Proses negosiasi berjalan cukup lancar. Kurang lebih sepekan lalu pihak Rans Cilegon FC sudah mengungkapkan keinginan mereka meminjam Sirvi. Kebetulan mereka juga sudah beberapa kali melihat performa Sirvi saat pertandingan uji coba melawan Persita. Jadi mereka sudah tahu kualitas Sirvi," kata I Nyoman Suryanthara, Manajer Persita seperti rilis yang diterima media.

Nyoman pun berharap agar Sirvi bisa mendapatkan jam bermain lebih banyak bersama Rans Cilegon FC. Dia akan dipinjamkan hingga Desember sebelum kembali ke Persita Tangerang.

Sirvi Arvani dan Persita tentu selamanya tidak bisa dipisahkan. Pemain kelahiran 11 Mei 1992 sudah menghabiskan mayoritas kariernya berseragam Persita. Sirvi mengawali karier di Persita sebagai Pendekar Muda di Persita U-15 sejak 2005.

"Berat lah pasti. Apalagi Persita kan sudah jadi bagian penting perjalanan karier saya di sepak bola. Tapi ini kan hanya sementara. Secepatnya pasti saya kembali ke Persita,” kata Sirvi.

 

2 dari 4 halaman

Kiper

Annas Fitranto akan dipinjamkan Persita ke AHHA PS Pati (dok: Persita)

 

Persita uga meminjamkan Annas Fitranto yang berposisi sebagai kiper ke klub Liga 2.Annas dilepas dengan durasi peminjaman hingga Desember 2021 mendatang.

Kiprah Annas di Persita bermula sejak Liga 2 2019. Kala itu, Annas didatangkan dari Badak Lampung dan terus berkembang sejak saat itu.

Annas juga mencatat prestasi terbaiknya bersama Persita kala bisa menjadi pahlawan di sesi tendangan penalti di semifinal Liga 2 2019. Saat itu pula, Annas mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Semifinal Liga 2 2019.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Pilih PS Pati

 

Persita mengatakan, ada beberapa klub yang meminati Annas. Namun klub akhirnya memilih AHHA PS Pati yang dimiliki Youtuber ternama Atta Halilintar.

"Ada beberapa klub yang tertarik meminjam Annas. Tapi akhirnya kami sepakat bersama manajemen AHHA PS Pati yang memang tertarik meminjam Annas untuk memperkuatskuad penjaga gawang mereka. Kami pun menyepakati durasi kontrak peminjaman hingga 2021. Tentu kami berharap Annas bisa berprestasi lebih baik di klub barunya," ujar Nyoman.

4 dari 4 halaman

Peringkat

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya