Luncurkan 2 Produk Baru Berdikari, Erick Thohir: Saya Bukan Anti Impor

Menteri BUMN Erick Thohir meminta Berdikari untuk memperbaiki ekosistem protein hewani di Indonesia.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 23 Agu 2021, 10:58 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir (dok: KBUMN)

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan hari ulang tahun PT Berdikari ke-55 tahun, perusahaan meluncurkan dua produk baru, yakni merek Be-Best dan outlet Gerai Daging Berdikari. Menanggapi hal itu, Menteri BUMN, Erick Thohir meminta Berdikari untuk memperbaiki ekosistem protein hewani di Indonesia.

Menteri Erick meminta ada perubahan yang terjadi dengan dilakukannya inovasi oleh Berdikari. Ia berharap ada perubahan yang signifikan.

“Saya sangat berharap ada transformasi dalam beberapa tahun kedepan bagaimana Berdikari bisa perbaiki ekosistem nasional,” katanya dalam peluncuran Product Launching dan HUT Berdikari ke 55, Senin (23/8/2021).

Selanjutnya, Menteri Erick menekankan ekosistem yang perlu diperhatikan Berdikari terkait dengan protein hewani. Adanya dua produk ini diharapkan mampu untuk memenuhi kebutuhan daging dan ayam nasional.

“Agar kita tak hanya terus mengimpor, saya bukan anti impor, tapi kita harus perbaiki ekosistem,” katanya.

Ia mengatakan, dengan langkah yang dilakukan saat ini, Menteri Erick berharap mampu mendorong tujuan Indonesia bergizi dalam beberapa tahun mendatang.

“Saya harap ada perubahan yang signifikan,” tutupnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Berdikari Luncurkan Be-Best dan Gerai Daging

Warga tengah membeli daging murah di Jakarta, Minggu (21/2). Kementerian Pertanian (Kementan) bersama PT Berdikari (Persero) menggelar operasi pasar dengan penjualan paket daging sapi lokal terjangkau. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebagai informasi, Berdikari meluncurkan merek Be-Best yang diambil dari kata Berdikari-Best sebagai penyalur produk daging sapi beserta olahannya. Selain itu, juga ada produk daging ayam dan olahan turunannya  seperti sosis, nugget dan lainnya.

Sementara itu, gerai daging berdikari juga diluncurkan dalam bentuk outlet penjualan daging sapi dan produk berbahan daging lainnya. Pelaksanaan ini memanfaatkan ekosistem perusahaan BUMN klaster pangan.

Sebagai salah satu dari delapan perusahaan dalam BUMN klaster pangan, Berdikari menargetkan dalam lima tahun kedepan akan semakin berkembang. Dalam memasarkan produk daging ayam, daging sapi, dan menyasar pasar ritel produk olahan.

Gerai Daging Berdikari hingga saat ini bisa ditemukan di berbagai platform ecommerce. Untuk lokasi fisik bisa ditemukan di beberapa titik di Jabodetabek.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya