Permohonan Perizinan BRI Liga 1 Sudah Diajukan, Mabes Polri Janji Tak Akan Mempersulit

Saksikan pertandingan Liga 1 musim ini mulai 27 Agustus 2021, nonton link live streaming BRI Liga 1 melalui Vidio.com ekslusif Champions TV.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 22 Agu 2021, 14:00 WIB
Liga 1 - Ilustrasi BRI Liga 1_Alternatif (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta Enam hari menjelang pertandingan BRI Liga 1 dilaksanakan pada 27 Agustus 2021, PSSI dan Kemenpora masih berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk perizinan Liga 1 dan Liga 1.

Atas hal tersebut, melihat website resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), jadwal pembuka BRI Liga 1 pada 27 Agustus 2021 nanti belum ditentukan.

Kadivhumas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan bahwa PSSI dan Kenepora melakukan permohonan BRI Liga 1 dan Liga 1.

“Terkait dengan perizinan Liga 1 dan 2, PSSI dan Kemenpora sudah melakukan permohonan untuk melakukan suatu kegiatan,” ujarnya dikutip dari media sosial instagram @Divisihumaspolri.

Mabes Polri juga akan melihat situasi pandemi Covid-19 saat ni menjelang pertandingan Liga 1 musim ini yang sebentar lagi akan dilaksanakan.  

“ Tentunya dengan melihat situasi pandemi pada saat ini beberapa daerah di Jawa – Bali berada pada level 4 akan dilakukan pengecekan lebih lanjut dari Inmendagri apakah ada klausul untuk pelaksanaan Liga,” sambungnya.

Polri juga akan meminta surat dari Ketua BNPB selaku yang memiliki wewenang kegiatan penangan Covid-19.

“Pada prinsipnya bahwa Polri akan meminta surat dari ketua BNPB selaku yang dikedepankan dalam kegiatan penaganan Covid-19,” ujar Kadivhumas Polri Irjen Argo Yuwono.

“Pihak Kepolisian tidak akan mempersulit. Jika seluruh syarat sudah dilengkapi Polri akan mendukung kegiatan tersebut,” paparnya.

 

2 dari 2 halaman

Netizen Tak Sabar BRI Liga 1

Liga 1 - Ilustrasi BRI Liga 1_18 Logo Peserta Liga (Bola.com/Adreanus Titus)

Dalam komentar unggahan instagram Mabes Polri terkait perizininan Liga 1 dan Liga 2, netizen berkomentar tak sabar pertandingan tidka diundur lagi. Menurut warganet, pertandingan sepak bola ini ditunggu-tunggu sebagai ajang hiburan dikala kebosenan pandemic Covid-19.

“Semua perangkat pertandingan sdh di vaksin, tanpa penonton, prokes yg ketat.. masyarakat butuh hiburan pak di rmh,” tulis komentar instagram @hendrysukoyo

“Masyarakat butuh hiburan sepakbola.......trimakasih atas izin penyelenggaraannya,” tulis komentar @cepe_caputraya.

“Oayoooo... Ndang di mulai. Tontonan bola terbukti nambah imun,” tulis komentar @heriwibowo37.

“Yu pak bisa yu,biar imun kita naek ya nonton hobi kita kita aman kita nyaman dirumah kalo ada sepakbola Indonesia,” tulis komentar @ihsnzky.

Saksikan pertandingan Liga 1 musim ini mulai 27 Agustus 2021 dengan nonton link live streaming BRI Liga 1 melalui Vidio.com ekslusif Champions TV.

Penulis : Aulia (VIDIO)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya