FOTO: Banjir dan Tanah Longsor Melanda Jepang

Hujan deras memicu tanah longsor dan banjir di sejumlah wilayah Jepang menyebabkan tiga orang tewas dan memaksa evakuasi puluhan warga.

oleh Johan Fatzry diperbarui 16 Agu 2021, 10:00 WIB
Banjir dan Tanah Longsor Melanda Jepang
Hujan deras memicu tanah longsor dan banjir di sejumlah wilayah Jepang menyebabkan tiga orang tewas dan memaksa evakuasi puluhan warga.
Jalan terendam air setelah hujan deras di Takeo, prefektur Saga, barat daya Jepang, Minggu (15/8/2021). Hujan deras mengguyur barat daya Jepang sejak pekan lalu. (Kyodo News via AP)
Pemandangan dari udara menunjukkan area banjir akibat hujan deras di Takeo, Prefektur Saga, barat daya Jepang, Minggu (15/8/2021). Hujan deras memicu tanah longsor dan banjir di sejumlah wilayah Jepang menyebabkan tiga orang tewas dan memaksa evakuasi puluhan warga. (Kyodo News via AP)
Pemandangan dari udara menunjukkan area banjir akibat hujan deras di Takeo, Prefektur Saga, barat daya Jepang, Minggu (15/8/2021). Lebih dari 500 rumah di seluruh negeri telah rusak akibat banjir dan tanah longsor," kata badan penanggulangan bencana. (Kyodo News via AP)
Operasi pencarian berlanjut di lokasi longsor yang dipicu oleh hujan lebat di Unzen, prefektur Nagasaki, barat daya Jepang, Minggu (15/8/2021). Hujan deras mengguyur barat daya Jepang sejak pekan lalu. (Kyodo News via AP)
Rute 41 di sepanjang Sungai Hida sebagian ambruk akibat banjir akibat hujan deras di Gero, Prefektur Gifu, Jepang tengah, Minggu (15/8/2021). Hujan deras memicu tanah longsor dan banjir di sejumlah wilayah Jepang menyebabkan tiga orang tewas dan memaksa evakuasi puluhan warga. (Kyodo News via AP)
Orang-orang mengarungi jalan yang banjir setelah hujan deras, disaksikan oleh personel Pasukan Bela Diri Darat Jepang, latar depan, di Takeo, Prefektur Saga, Jepang barat daya, Minggu (15/8/2021). (Kyodo News via AP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya