Skuter Listrik Terbaru Honda Cuma Rp 16 Jutaan

Honda resmi merilis skuter listrik (e-scooter) terbarunya, U-Go 2021 untuk pasar domestik Cina

oleh Arief Aszhari diperbarui 10 Agu 2021, 20:02 WIB
Honda U-Go (Paultan)

Liputan6.com, Jakarta - Honda merilis skuter listrik (e-scooter) terbarunya, U-Go model 2021 untuk pasar domestik Cina. Kendaraan ramah lingkungan ini, dihadirkan dalam dua versi, yaitu berdasarkan tenaga motor dan juga kecepatan tertinggi yang mampu diatur.

Melansir Paultan, untuk varian Honda U-Go 800 W dibanderol dengan harga 7.499 yuan atau setara dengan Rp16 jutaan. Skuter listrik ini memiliki daya puncak sebesar 1,2 kW dan kecepatan maksimum sebesar 43 km/jam.

Sedangkan varian kedua, ditawarkan dengan harga 7.999 yuan atau setara Rp 17 jutaan. varian ini, memiliki daya puncak sebesar 1,8 kW dan kecepatan tertinggi sebesar 53 km/jam, dengan semua varian digerakan dengan motor listrik yang terpasang di hub.

Skuter listrik terbaru dari jenama asal Jepang ini, menggunakan baterai 48 volt, dengan rating 30 Ah. Sistem baterainya, dirancang agar mudah ditukar, dan pilihan paket baterai ganda.

Di bawah jok, terdapat bagasi 12 liter, yang mampu untuk menyimpan helm. Tapi, tidak diketahui pasti, apakah dengan memasang dua baterai akan mengurangi bagasi tersebut. Demikian dilaporkan electrek.co.

Motor ini dilengkapi panel instrumen LCD, dengan lampu dasbor biasa. Tapi, belum ada informasi detail, apakah motor ini memiliki fitur yang meningkatkan kenyamanan, seperti konektivitas bluetooth atau aplikasi smartphone.

2 dari 3 halaman

Dijual di negara lain?

Berdasarkan harga jualnya, Honda U-Go ini memang dirancang sebagai alat transportasi perkotaan yang murah, dan mudah digunakan di jalanan padat Cina.

Tidak diketahui pasti, apakah U-GO hanya akan dijual di pasar Cina atau akhirnya akan merambah pasar lain di berbagai negara.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya