Pemerintah Kota Makassar Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2021

Pemerintah Kota Makassar memenangkan penghargaan Kota Layak Anak dalam kategori Madya

oleh Fauzan diperbarui 29 Jul 2021, 15:06 WIB
Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak 2021 dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). Penghargaan itu diserahkan kepada Pemerintah Kota Makassar secara virtual pada Kamis (29/7/2021). 

Kota Makassar menjadi salah satu wilayah dari 275 kabupaten dan kota di seluruh indonesia yang menrima penghargaan tersebut. Kota Makassar memenangkan penghargaan kategori Madya dan dinilai telah memenuhi kriteria dalam evaluasi kinerja dari semua Stake holders anak di daerahnya.

Sekretaris PPPA Kota Makassar Syahniar menjelaskan bahwa Kota Makassar berhasil meraih kategori Kota Layak Anak tingkat madya berdasarkan penilaian 5 kategori untuk Kota Layak Anak.

"Jadi ada 5 kategori penilaian yaitu Pemenuhan Hak Sipil dan Kebebasan Anak, Pemenuhan Hak Anak atas Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan Kesejahteraan, Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya, dan Perlindungan Khusus Anak," kata Syahniar, Kamis (29/7/2021).

Sementara itu Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto bersama Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail mengapresiasi torehan prestasi yang diterima PPPA Kota Makassar. 

"Dengan adanya penghargaan Kota Layak Anak kategori Madya untuk Kota Makassar, anak anak dikota Makassar ini bisa terlindungi dari segi pelayanan kesehatan, pendidikan semakin dekat dengan anak," tandasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya