Beberapa Hari Lagi, MU Umumkan Transfer Jadon Sancho

Manchester United (MU) kabarnya segera mengonfirmasi transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dalam beberapa hari ke depan.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 15 Jul 2021, 21:30 WIB
1. Jadon Sancho (20 tahun) - Pemain Borussia Dortmund ini menjadi incaran banyak klub Eropa di bursa transfer berkat penampilam impresifnya. Jadon Sancho tercatat telah menyumbangkan tiga gol dan empat asists dari 17 laganya untuk timnas Inggris. (AFP/Nick Potts/pool)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kabarnya segera mengonfirmasi transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dalam beberapa hari ke depan. Setan Merah sepakat dengan Dortmund di angka 73 juta pound sterling.

Dilansir Sky Sports, Sancho telah menuntaskan tes medisnya di MU pada Selasa (13/2/2021) waktu setempat. Ia juga sudah sepakat secara pribadi dengan tawaran yang diberikan MU.

Sancho saat ini masih diberikan waktu berlibur setelah tampil di Euro 2020 / 2021 bersama Inggris. Sayangnya, ia gagal mempersembahkan trofi juara usai Inggris dikalahkan Italia lewat adu penalti.

Sancho menjadi salah satu dari tiga pemain yang gagal menuntaskan tugasnya. Dua pemain lainnya yakni Marcus Rashford dan Bukayo Saka.

Usai kegagalan itu, ketiganya sempat menjadi target serangan rasis. Namun dukungan diberikan dari semua pihak untuk Sancho, Rashford, dan Saka.

Jalan MU mendapatkan Sancho cukup berliku. Pasalnya, Dortmund sempat jual mahal untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Antisipasi Harga Turun

Rekan Haaland, Jadon Sancho tercatat sumbangkan 16 gol dan 20 assist untuk Borussia Dortmund pada musim lalu. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun ini, Sancho adalah bintang muda yang menjajikan. Ia akan berganti seragam Manchester United pada musim ini. (Foto: AFP/Pool/Leon Kuegeler)

Dortmund memilih melepas Sancho di bursa musim panas ini lantaran takut harganya turun. Maklum, Sancho tinggal menyisakan kontrak hingga 2023 bersama Dortmund.

Sebelum sepakat di angka 73 juta pound sterling, Dortmund sempat mematok harga hingga 108 juta pound sterling. Die Borussien lalu menurunkan harga transfer ke angka 85 juta.

3 dari 3 halaman

Statistik Sancho di Dortmund

2017/18: 12 main, 1 gol

2018/19: 43 main, 13 gol

2019/20: 44 main 20 gol

2020/21: 38 main, 16 gol

Trofi

DFB Pokal: 1

DFL Super Cup: 1

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya