Andra Ramadhan Prediksi Juara Final Euro 2020 Italia vs Inggris di Instagram Live Liputan6.com

Gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan, merupakan penggila sepak bola.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 11 Jul 2021, 18:00 WIB
Andra Ramadhan. (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan, merupakan penggila sepak bola. Di ajang Euro 2020, ia tak mau melewatkan laga final yang mempertemukan timnas Inggris melawan Italia yang dihelat di Wembley Stadium, London, Minggu (11/7/2021) atau Senin dini hari WIB.

Duel Inggris melawan Italia nanti menjadi pertandingan yang ditunggu oleh seluruh penggemar sepakbola di dunia. Andra Ramadhan memberikan analisisnya jelang pertandingan digelar.

"Laga antara Italia dan Inggris menjadi sebuah laga final yang ideal, karena kedua tim memang layak untuk menembus final dan memiliki kekuatan yang sama-sama kuat," kata Andra Ramadhan kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Minggu (11/7/2021).

2 dari 4 halaman

Prediksi

Andra Ramadhan bakal memprediksi siapa tim yang bakal keluar sebagai jawara Piala Eropa 2020.

Selain menganalisis jalannya pertandingan, Andra Ramadhan juga memprediksi siapa tim yang bakal keluar sebagai jawara Piala Eropa 2020. 

Prediksi Andra Ramadhan bakal disiarkan melalui fitur Instagram Live Liputan6.com pada Minggu (11/7/2021) pukul 19.00-20.00 WIB. Tak sendirian, Andra Ramadhan bakal bergabung dengan pengamat sepak bola Titis Widyatmoko dipandu host Marco Tampubolon.

3 dari 4 halaman

Final Ideal

Infografis Final Euro 2020 Italia vs Inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Italia berhadapan dengan Inggris di partai final Euro 2020, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Wembley Stadium, London, Inggris, akan menjadi saksi bisu lahirnya sang raja Eropa di edisi ke-16 ini.

Baik Inggris maupun Italia sejatinya memiliki rekor yang apik sejak laga perdana. Sehingga, partai final ini bisa dikatakan sebagai final ideal yang didambakan para pencinta sepak bola.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Menuju Final Euro 2020

Piala Eropa - Euro 2020 Italia Vs Inggris - Giorgio Chiellini, Manuel Locatelli, Harry Maguire, Declan Rice (Bola.com/Adreanus Titus)

Italia berhasil mencapai babak puncak usai sapu bersih seluruh laga di babak penyisihan grup A Piala Eropa 2020. Kemudian, kemenangan Gli Azzurri terus berlanjut dengan menaklukan Austria, Belgia, dan Spanyol di fase gugur.

Sementara, Inggris tercatat sebagai juara grup E dan berhasil menggulingkan sederet tim kuat di babak selanjutnya. Mulai dari Jerman, Ukraina, hingga kuda hitam Denmark.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya