Covid-19 Naik Terus di Kota Malang, Teuku Wisnu Siapkan Ambulans Gratis Untuk Warga Terpapar 

Teuku Wisnu menyediakan ambulans untuk warga membutuhkan.

oleh Aditia Saputra diperbarui 10 Jul 2021, 17:00 WIB
Teuku Wisnu menyediakan ambulans untuk warga membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang kini aktif sebagai pengusaha dan motivator, Teuku Wisnu tak tinggal diam melihat lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air, khususnyya yang terjadi di Malang, Jawa Timur. Owner oleh-oleh Malang Strudel ini mengatakan, beberapa daerah di Kota Malang sudah mengibarkan bendera merah sebagai penanda kasus Covid-19 meningkat di wilayah tersebut.  

Kondisi fasilitas kesehatan seperti rumah sakit rujukan Covid di kota Malang penuh oleh pasien yang positif virus tersebut. Bahkan Walikota Malang Sutiaji baru-baru ini juga membuka safe house baru untuk menampung lonjakan pasien Covid di kota Malang.

“Prihatin. Sangat prihatin ya dengan situasi Covid-19 yang terus naik. Kita tidak bisa menutup mata. Kita ingin membantu pemerintah Kota malang dengan mengubah 1 unit ambulans Malang Strudel menjadi ambulans khusus Covid-19,” kata Teuku Wisnu kepada wartawan, Sabtu (10/7/2021).

 

2 dari 4 halaman

Siap Digunakan

Teuku Wisnu

Suami Shireen Sungkar ini mengatakan, dalam situasi Malang Darurat ini, 1 unit Ambulans gratis Malang Strudel sudah siap digunakan untuk mengantar dan menjemput pasien Covid-19 yang membutuhkan penanganan segera. 

3 dari 4 halaman

Sejak 2018

Ambulans Teuku Wisnu

“Ambulans Gratis kita ini kan sejak 2018 dikhususkan untuk warga Malang yang sakit dan membutuhkan untuk mengantar. Sekarang ternyata kasus Covid-19 terus naik di sini. Jadi saya bilang ke teman-teman Malang Strudel, 1 ambulans digunakan khusus membantu pasien Covid-19 dan yang 1 lagi untuk pasien yang menderita penyakit lain,” ujar Wisnu.

 

4 dari 4 halaman

Membantu

Langkah kecil ini diharapkan Teuku Wisnu, bisa benar-benar membantu Pemerintah Kota Malang dan khususnya warga Kota Malang yang membutuhkan bantuan agar bisa segera tertangani. 

“Semoga bisa bermanfaat dengan baik untuk warga yang terpapar Covid-19. Dan tentu kami berharap dan berdoa, virus ini terus menurun dan kita bisa hidup sehat dan normal seperti sebelumnya. Tanpa ada ketakutan Covid-19,” pungkas Teuku Wisnu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya