Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition Resmi Meluncur, Dipatok Rp 3,7 Juta

Itu sudah termasuk Knox Suite senilai Rp 900 ribu jika dibeli secara terpisah.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 11 Jun 2021, 18:30 WIB
Tampilan Samsung Galaxy A32 5G yang baru saja diungkap kehadirannya. (Foto: Samsung)

Liputan6.com, Jakarta Samsung resmi merilis Galaxy A32 Enterprise Edition untuk pasar Indonesia. Smartphone yang didesain khusus untuk pelaku bisnis ini bisa didapatkan dengan harga paketan Rp 3.749.000.

Paketan yang dimaksud adalah perangkat smartphone ditambah dengan kemampuan Knox Suite yang telah disempurnakan.

IT & Mobile B2B Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Lukman Basuki, mengatakan ponsel baru di lini Samsung ini sengaja didesain untuk pebisnis di masa new normal dan industri vertikal.

“Apalagi saat ini pandemi bikin kita bekerja dari rumah, hal ini membawa masalah tersendiri karena risiko mengakses data penting di luar perusahaan,” katanya dalam konferensi pers, Jumat (11/6/2021).

Dengan demikian, ia menuturkan itu jadi salah satu alasan hadirnya Knox Suite yang melengkapi ponsel Galaxy A32 Enterprise Edition.

Knox Suite sendiri dibanderol seharga Rp 900 ribu jika dibeli secara terpisah. Dengan konsumen membeli harga paket, penghematan yang didapatkan mencapai Rp 700 ribu.

Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition bisa didapatkan melalui distributor resmi Samsung di seluruh Indonesia.

2 dari 3 halaman

Keuntungan

Galaxy A32 Enterprise Edition resmi diluncurkan di Indonesai, dibanderol Rp 3,7 Juta.

Beberapa keuntungan yang bisa diperolah pengguna dari perangkat ini adalah dukungan security maintenance release secara teratur selama 4 tahun.

Dalam hal ini, Galaxy A32 Enterprise Edition mendapat update OS Android tiap bulan selama tiga tahun pertama dan tiap 3 bulan untuk tahun terakhir.

Perpanjangan product lifecycle hingga 2 tahun untuk Galaxy A32, sehingga perusahaan dapat melanjutkan penggunaan perangkat dan deployment aplikasi di tahun berikutnya bagi karyawan baru.

Galaxy A32 Enterprise Edition mendapatkan paket berlangganan Galaxy Knox Suite selama 1 tahun. Solusi ini telah dipakai oleh lebih dari 1 miliar perangkat Samsung, mengelola keamanan 70 juta lebih perangkat tiap hari di lebih dari 20 ribu perusahaan.

Knox Suite memberikan fleksibilitas bagi admin IT perusahaan untuk mengkonfigurasi perangkat sesuai kebutuhan dan mengaturnya dari satu lokasi terpusat.

Kemudahan lainnya berupa pengaturan software yang diinginkan perusahaan bisa diatur secara terpusat dari pusat IT perusahaan.

“Misalnya, kemampuan untuk update software, instal aplikasi khusus, hingga melacak perangkat yang digunakan pegawai,” tutur Lukman.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

Galaxy A32 Enterprise Edition didukung layar 6,4 inci Super AMOLED dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90hz.

Berbekal baterai 5.000mAh yang bisa dipakai bekerja atau menikmati konten, perangkat ini bisa bertahan hingga 2 hari berkat manajemen baterai berbasis AI. Pengisiannya juga didukung fast charging hingga 15W.

Galaxy A32 juga memiliki lima kamera, empat kamera di belakang: 64MP, makro 5MP, ultra-wide 8MP, depth 5MP serta satu kamera selfie dengan resolusi 20MP.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya