Ganjar Pranowo di Jakarta, Halalbihalal ke Ketua Umum PDIP Megawati

Ganjar Pranowo sedang berada di Jakarta. Dia bahkan menjajal jalur sepeda untuk balap atau road bike di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 23 Mei 2021, 16:01 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menjadi narasumber dengan TVRI secara live di rumah dinasnya, Kamis (4/2).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sedang berada di Jakarta. Dia bahkan menjajal jalur sepeda untuk balap atau road bike di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang.

Pada Liputan6.com, Ganjar Pranowo menyatakan, keberadaannya di Jakarta untuk acara khusus, yakni menemui Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekanorputri.

"Iya (acara khusus). Halalbihalal ke Bu Mega," kata Ganjar, Minggu (23/5/2021).

Sebelumnya diberitakan, sebuah lukisan karya Djoko Susilo berjudul "Ibu Megawati Bersama Anak-anak Indonesia" ditampilkan dalam video vlog Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyerahkan lukisan tersebut kepada Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri, Sabtu (22/5/2021).

"Pak Joko, lukisan sudah diterima ibu. Ibu seneng banget gambar anaknya ceria-ceria. Monggo bu ke Pak Joko, pesannya apa Bu," kata Ganjar dalam video tersebut.

Megawati pun menimpali, "Nggih. Pak Joko maturnuwun nggih. Sesuai seperti yang saya inginkan. Sekali lagi maturnuwun."

Lukisan itu memang dititipkan Djoko kepada Ganjar. Ganjar pun berangkat ke Jakarta pada Jumat 21 Mei 2021, khusus untuk menyerahkan lukisan itu kepada Megawati. Ketika melihat lukisan, putri Bung Karno itu langsung tersenyum sumringah.

Momen tersebut diabadikan Ganjar Pranowo melalui vlog. Video ia kirimkan kepada Djoko dan langsung diunggah. Nuansa hangat dan gembira itu digoreskan secara apik oleh perupa, Djoko Susilo di atas kanvas berukuran 150 x 150 centimeter.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Ganjar Tak Hadir saat Puan Beri Pengarahan Persiapan 2024: Saya Tidak Diundang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut menjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan 2021. (Liputan6.com/ Ist)

Sementara itu, dalam rangka penguatan soliditas kader menuju 2024, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memberikan pengarahan kader di Kantor DPD PDIP Jateng, pada Sabtu 22 Mei 2021.

Disebutkan seluruh kader di Jateng banteng hadir, namun Gubernur Jateng yang juga polikus PDIP Ganjar Pranowo tidak nampak pada pengarahan tersebut.

Ditanya soal ketidakhadirannya, Ganjar mengaku dirinya tidak diundang ke acara Puan tersebut. "Saya tidak mendapatkan undangan," kata Ganjar pada Liputan6.com, Minggu (23/5/2021).

Memang disebutkan ketidakhadiran Ganjar, selaku tuan rumah Gubernur Jateng menjadi perhatian, sebab pada rundown acara Ganjar bukan menjadi salah satu tamu.

Adapun dalam rundown tertulis acara dibuka oleh laporan Ketua Panitia Agustina Wilujeng. Dilanjutkan sambutan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto kemudian acara inti ketiga yakni arahan dari Puan Maharani.

Dalam pengarahan Puan memberikan pesan kepada para kader untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Menurut Puan, Jawa Tengah menjadi daerah suara terbanyak untuk partai berlambang banteng moncong putih ini.

Pada susunan rundown acara yang tersebar di kalangan awak media, tertulis; "tamu tatap muka: 100 orang, terdiri dari DPR RI Jateng, DPD Jateng, DPRD Prop Jateng, kepala daerah & wakil kader se Jateng.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya