FOTO: India Kekurangan Oksigen Diterjang Badai Covid-19

Lonjakan infeksi lebih dari 300.000 per hari sejak Kamis pekan lalu telah membuat sistem kesehatan India dalam tekanan parah, mengakibatkan kekurangan oksigen di rumah sakit.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 26 Apr 2021, 13:40 WIB
India Kekurangan Oksigen Diterjang Badai Covid-19
Lonjakan infeksi lebih dari 300.000 per hari sejak Kamis pekan lalu telah membuat sistem kesehatan India dalam tekanan parah, mengakibatkan kekurangan oksigen di rumah sakit.
Seorang pasien bernapas dengan bantuan oksigen yang disediakan oleh tempat ibadah Gurdwara, Sikh, di dalam sebuah mobil di New Delhi pada 24 April 2021. India mengalami kekurangan oksigen yang kritis di tengah badai infeksi Covid-19 yang menghancurkan sistem kesehatannya. (AP Photo/Altaf Qadri)
Seorang pasien COVID-19 menerima oksigen di dalam mobil yang disediakan oleh Gurdwara, rumah ibadah Sikh, di New Delhi, India, 24 April 2021. Gelombang pandemi kedua telah melanda India dengan sangat dasyat dan menyebabkan lonjakan harian lebih dari 300.000 kasus. (AP Photo/Altaf Qadri)
Pekerja memuat tabung oksigen di stasiun pengisian di pinggiran Prayagraj, India, pada 23 April 2021. Otoritas India bergegas membawa tangki oksigen ke rumah sakit tempat pasien COVID-19 tercekik di tengah gelombang virus corona terburuk di dunia. (AP Photo/Rajesh Kumar Singh)
Seorang pasien menerima oksigen di dalam mobil yang disediakan oleh Gurdwara, tempat ibadah Sikh, di New Delhi, 24 April 2021. Banyak kota di India kewalahan oleh pasien yang mengakibatkan kekurangan tempat tidur rumah sakit dan oksigen yang menyebabkan ribuan kematian. (AP Photo/Rajesh Kumar Singh)
Seorang pekerja mengisi ulang tabung oksigen medis di stasiun pengisian di pinggiran Prayagraj, India, pada 23 April 2021. Pemerintah India berjuang untuk mendapatkan pasokan oksigen ke rumah sakit yang kewalahan oleh ratusan ribu kasus harian baru setiap harinya. (AP Photo/Rajesh Kumar Singh)
Relawan dari Gurdwara, sebuah tempat ibadah Sikh, menyiapkan tabung oksigen untuk pasien di New Delhi, India, pada 24 April 2021. India mengalami kekurangan oksigen yang kritis di tengah badai infeksi Covid-19 yang menghancurkan sistem kesehatannya. (AP Photo/Altaf Qadri)
Ambulans yang membawa pasien COVID-19 berbaris menunggu giliran untuk dirawat di rumah sakit pemerintah khusus COVID-19 di Ahmedabad, India, 22 April 2021. Gelombang pandemi kedua telah melanda India dengan sangat dasyat dan menyebabkan lonjakan harian lebih dari 300.000 kasus. (AP Photo/ Ajit Solan
Pasien COVID-19 terbaring di dalam kendaraan untuk dirawat di rumah sakit pemerintah khusus COVID-19 di Ahmedabad, 22 April 2021. Otoritas India bergegas membawa tangki oksigen ke rumah sakit tempat pasien COVID-19 tercekik di tengah gelombang virus corona terburuk di dunia. (AP Photo/ Ajit Solanki)
Orang-orang mengantre untuk mengisi oksigen di dalam tabung di New Delhi, India, pada 23 April 2021. Banyak kota di India kewalahan oleh pasien yang mengakibatkan kekurangan tempat tidur rumah sakit dan oksigen yang menyebabkan ribuan kematian. (AP Photo)
Seorang pasien menerima oksigen di luar Gurdwara, rumah ibadah Sikh, di New Delhi, India, pada 24 April 2021. Pemerintah India berjuang untuk mendapatkan pasokan oksigen ke rumah sakit yang kewalahan oleh ratusan ribu kasus harian baru setiap harinya. (AP Photo/Altaf Qadri)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya