Prediksi La Liga Spanyol Cadiz vs Real Madrid: Jangan Terpeleset Lagi

Real Madrid mendapat pukulan besar dalam mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol usai ditahan imbang Getafe 0-0. Hasil ini tidak boleh diulangi lagi di tujuh laga sisa.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Apr 2021, 11:38 WIB
Cadiz vs Real Madrid (liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Cadiz - Real Madrid berusaha bangkit saat menghadapi tuan rumah Cadiz di pekan ke-32 La Liga Spanyol. Laga ini akan dimainkan di Estadio Ramon de Carranza, Rabu (21/4/2021) pukul 03:00 WIB.

Senin, 19 April lalu, Real Madrid mendapatkan pukulan besar dalam mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol. Pasalnya, Los Blancos ditahan imbang 0-0 oleh Getafe yang membuat tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Selain itu, posisi Real Madrid juga terancam disalip oleh Barcelona. Sebab, juara Copa Del Rey tersebut masih memiliki tabungan satu pertandingan

Dengan hanya tujuh pertandingan tersisa di musim ini, setiap laga adalah final selanjutnya. Karena itu, melawan Cadiz, Karim Benzema dan kawan-kawan tidak boleh bermain imbang atau kalah.

Sebelumnya pada 17 Oktober 2020, Real Madrid dipermalukan Cadiz di kandang. Gol Anthony Lozano di menit ke-16 cukup memberi kemenangan mengejutkan bagi Canaries (julukan Cadiz).

Cadiz kemudian mengalahkan Barcelona 2-1. Hasil itu membuat pasukan Alvaro Cervera Diaz menjadi klub promosi pertama dalam sejarah Liga Spanyol yang mengalahkan Real Madrid dan Barcelona pada paruh pertama musim.

Namun, Cadiz belum mampu membangun kesuksesan. Saat ini Cadiz masih mendekam di posisi ke-13 klasemen.

 

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Casemiro rayakan gol saat Real Madrid kalahkan Real Valladolid (AFP)

Cadiz kemungkinan besarakan tanpa Alex Fernandez, yang telah melewatkan tiga laga terakhir karena cedera. Sementara Luismi Quezada sudah lama absen dan belum tampil musim ini.

Di kubu Real Madrid, pelatih Zinedine Zidane tidak bisa memainkan Ferland Mendy yang mengalami cedera dalam laga kontra Getafe. Kapten Sergio Ramos dan Raphael Varane juga absen.

Sementara itu, Federico Valverde terpaksa dikarantina setelah melakukan kontak dengan orang yang positif Covid-19. Karena itu, dia akan tetap tidak tersedia untuk bentrokan ini.

Sisi baiknya, Casemiro kembali dari skorsing dan akan langsung masuk starting XI. Sementara Daniel Carvajal kembali berlatih.

3 dari 4 halaman

Head to head

Para pemain Cadiz merayakan gol yang dicetak oleh Anthony Lozano ke gawang Real Madrid pada laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (18/10/2020). Real Madrid takluk dengan skor 1-0. (AP/Bernat Armangue))

17-10-2020, Real Madrid 0-1 Cadiz (La Liga Spanyol)

02-12-2015, Cadiz 1-3 Real Madrid (Copa Del Rey)

21-01-2006, Real Madrid 3-1 Cadiz (La Liga Spanyol)

28-08-2005, Cadiz 1-2 Real Madrid (La Liga Spanyol)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Striker Real Madrid, Karim Benzema bersama Vinicius Junior melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Granada pada laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (24/12/2020). Real Madrid menang dengan skor 2-0. (AP/Bernat Armangue)

Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma; Iza Carcelen, Marcos Mauro, Fali, Alfonso Alpino; Filip Malbasic, Jose Mari, Augusto Fernandez, Salvi Sanchez; Alvaro Negredo, Ruben Sobrino.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, Nacho, Miguel Gutierrez; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Vinicius Junior, Karim Benzema, Marco Asensio.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya