Terungkap, Doa Indah di Balik Sanggul dan Jarit Motif Parang Krisdayanti di Pernikahan Aurel Hermansyah

Penampilan Krisdayanti di akad nikah Aurel Hermansyah mencuri perhatian. Rupanya ada doa khusus di balik sanggul dan jarit yang dipakainya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 03 Apr 2021, 21:42 WIB
Krisdayanti di pernikahan Aurel-Atta (Foto: instagram/dhirmanputra)

Liputan6.com, Jakarta Krisdayanti semringah menghadiri akad nikah putri sulungnya, Aurel Hermansyah yang kini resmi menjadi istri Atta Halilintar. Akad nikah digelar di Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021).

Publik terkesima dengan penampilan Nyonya Raul Lemos yang anggun mengenakan kebaya klasik warna pinggala yang dipadukan dengan jarit motif batik parang dan sanggul bangun tulak.

Yang bikin terenyuh, di balik sanggul bangun tulak dan jarit motif parang itu ada doa indah seorang ibu kandung untuk anak. Krisdayanti semula diam. Ia baru menjelaskan saat ditanya awak media.

 

2 dari 5 halaman

Sanggul Mbangun Tulak

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram @attahalilintar)

“Temanya dari sanggul ya, ini namanya mbangun tulak, khusus untuk ibu yang akan menikahkan putri pertamanya. Jadi ini memang sanggul untuk mantu, namanya mbangun tulak,” kata KD.

Melansir dari berbagai sumber, sanggul bangun tulak adalah doa keluarga calon pengantin untuk menghindari bahaya. Dengan kata lain, permohonan keselamatan kepada Sang Khalik dari keluarga pengantin.

3 dari 5 halaman

Kebaya dan Jarit

Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Sementara kebaya dan jarit motif parang yang dipakai bintang sinetron Doaku Harapanku itu rancangan Anne Avantie. Krisdayanti menyebut Anne Avantie salah satu putri terbaik Indonesia.

Jarit motif parang dipilih bukan tanpa alasan. Ini dijelaskan KD dalam video “Live! Persiapan Krisdayanti Menuju Akad Nikah Atta Aurel” di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (3/4/2021).

 

4 dari 5 halaman

Makna Motif Parang

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram @attahalilintar)

“Kain (batik motif) parang itu tidak pernah putus, (artinya) silaturahmi keluarga yang saling mengikat,” pelantun “Menghitung Hari” dan “Cobalah Untuk Setia” menerangkan.

Rupanya warna kebaya yang dikenakan Krisdayanti pada hari bahagia putri kandungnya turunan dari warna seragam keluarga Anang Hermansyah yakni champagne. Krisdayanti tak masalah. 

5 dari 5 halaman

KD Pakai Warna Turunan

Krisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

“Jadi ini adalah warna turunan yang disampaikan oleh keluarga di mana pengantin akan pakai kain batik, keluarga akan pakai champagne. Saya menyesuaikan. Alhamdulillah,” urainya.

Ia tak masalah dengan warna turunan. Krisdayanti berterima kasih pada Anang yang memberinya tempat luas. “Alhamdulillah, Aurel, Azriel, dan Mas Anang memberi tempat yang luas untuk saya dalam bentuk kehadiran juga doa,” Krisdayanti mengakhiri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya