FOTO: Nestapa Ratusan Warga Korban Penggusuran Pancoran

Sekitar lebih dari 400 KK yang menghuni permukiman semipermanen di RT 006/002, Kelurahan Pancoran ini menjadi korban penggusuran yang dilakukan secara intimidasi oleh ormas hingga menimbulkan bentrokan dengan warga.

oleh Johan Fatzry diperbarui 22 Mar 2021, 11:00 WIB
Nestapa Ratusan Warga Korban Penggusuran Pancoran
Sekitar lebih dari 400 KK yang menghuni permukiman semipermanen di RT 006/002, Kelurahan Pancoran ini menjadi korban penggusuran yang dilakukan secara intimidasi oleh ormas hingga menimbulkan bentrokan dengan warga.
Aktivitas warga terdampak penggusuran lahan di Jalan Pancoran Buntu II, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/3/2021). Sekitar lebih dari 400 KK yang menghuni permukiman semipermanen di RT 006/002, Kelurahan Pancoran ini menjadi korban penggusuran. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Anak-anak bermain di gedung PAUD yang sebelumnya diambil alih pihak PT Pertamina di Jalan Pancoran Buntu II, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/3/2021). Penggusuran dilakukan secara intimidasi oleh ormas hingga menimbulkan bentrokan dengan warga. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Papan yang dibuat PT Pertamina menghiasi kawasan tersebut di Jalan Pancoran Buntu II, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/3/2021). Sebelumnya pada Rabu (17/3) kemarin, warga setempat terlibat bentrokan sengit dengan ormas yang disewa oleh PT Pertamina. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Warga meratapi rumahnya yang digusur di Jalan Pancoran Buntu II, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/3/2021). Bentrokan terjadi demi menggagalkan penggusuran di lahan 5 hektare dengan alasan tidak mengikuti prosedur serta kasus sengketa lahan masih dalam persidangan. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Anak-anak bermain di dekat tembok pembatas di Jalan Pancoran Buntu II, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/3/2021). Seorang warga mengaku kasus sengketa lahan ini mulai memanas setelah gedung PAUD yang didirikan swadaya diambil pihak PT Pertamina September 2020. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Mural dan berbagai coretan kritis warga menghiasi tembok pembatas di Jalan Pancoran Buntu II, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/3/2021). Pihak Pertamina juga mendirikan tembok pembatas, kemudian warga berhasil merebut kembali namun berujung bentrokan dengan ormas. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Puing sisa bangunan rumah usai digusur di Jalan Pancoran Buntu II, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/3/2021). Hingga kini, sekitar 35 persen warga masih bertahan dan berharap pemerintah turun tangan mengatasi masalah ini. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Aktivitas warga terdampak penggusuran lahan di Jalan Pancoran Buntu II, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/3/2021). Warga juga berharap pemerintah memberikan solusi agar korban terdampak yang mayoritas pemulung tetap memiliki tempat tinggal. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya