Tengok Cara Ajukan Pinjaman ke LPDB KUMKM secara Online

CMFS merupakan sebuah sistem untuk memantau penggunaan dan pemanfaatan dana bergulir oleh pelaku KUMKM di Indonesia.

oleh Tira Santia diperbarui 09 Mar 2021, 10:00 WIB
Warga menyelesaikan pembuatan baju di sebuah usaha konveksi milik Enca di Desa Curug, Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/3/2021). Di tengah pandemi covid-19 yang menyebabkan bisnis konveksi menurun, UMKM konveksi di desa ini mampu bertahan dan mengembangkan produksinya. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM), mengumumkan, kini Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah bisa mengajukan pinjaman atau pembiayaan dana bergulir secara online melalui aplikasi Core Micro Financing System (CMFS).

“Sekarang #SobatDagulir bisa mengajukan pinjaman/pembiayaan dana bergulir LPDB-KUMKM secara online, melalui aplikasi Core Micro Financing System (CMFS),” tulis keterangan di Instagram resmi @lpdb.kumkm, dilansir liputan6.com, Selasa (9/3/2021).

CMFS merupakan sebuah sistem untuk memantau penggunaan dan pemanfaatan dana bergulir oleh pelaku KUMKM di Indonesia, untuk meningkatkan pelayanan penyaluran dana bergulir yang lebih cepat dan efektif.

Berikut tata cara mengaksesnya:

1. Buka aplikasi browser yang ada di komputer Anda. Contohnya : Mozilla Firefox atau Chrome.

2. Ketikkan alamat aplikasi e- Proposal yang telah diinformasikan sebelumnya. Url : https://eproposal.lpdb.id/

3. Tekan tombol Enter, maka tampil halaman form login

4. Sebelum Melakukan Pengisian Sebaiknya Klik Link Tutorial untuk membantu anda

dalam melakukan pengisian aplikasi e-proposal ini.

5. Masukkan Username dan Password. Tekan tombol “Login” untuk melanjutkan masuk ke aplikasi eproposal.

Catatan: Username yang bersangkutan harus sudah didaftarkan sebagai pengguna aplikasi eProposal, Jika belum terdaftar diharapkan daftar terlebih dahulu. 

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dashboard Mitra

6. Jika tidak ada kesalahan pada username/password yang Anda isikan di form login, maka otomatis Anda akan diarahkan ke Dashboard Mitra.

Namun bagi Anda yang belum punya akun maka Anda diharapkan melakukan pendaftaran akun, untuk menampilkan halaman daftar, Klik “Daftar”.

Berikut halaman Daftar akun, Lakukan Registrasi akun dengan mengisi data yang diperlukan tersebut, Pastikan anda melakukan pengisian data dengan benar.

Kemudian lakukan konfirmasi akun dengan klik Link yang tertera pada pesan email anda tertanda LPDB. Jika sudah, artinya akun anda telah berhasil di verifikasi, untuk kemudian Login dengan username dan password yang telah didaftarkan, Klik “Login” untuk masuk ke halaman Login.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya