Neville : MU Era Solskjaer Lebih Baik Dibanding Mourinho

Gary Neville memuji torehan mantan timnya, Manchester United (MU) di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 02 Mar 2021, 10:00 WIB
Striker Manchester United (MU) Edinson Cavani menyundul bola dalam laga kontra Chelsea pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). (Michael Regan/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville memuji torehan mantan timnya, Manchester United (MU) di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Eks kapten MU itu menyebut, torehan 20 laga tandang tak kalah, melebihi pencapaian manajer MU sebelumnya, Jose Mourinho.

"Bisa mencapai 20 laga tandang tanpa kalah, kita perlu memuji itu karena itu sulit," kata Neville seperti dilansir Manchester Evening News.

"Itulah kenapa, saya kira, MU kali ini lebih hebat daripada dua atau tiga musim lalu di bawah Jose Mourinho yang finis sebagai runner up," ujarnya menambahkan.

MU resmi membuat rekor 20 laga tandang tak terkalahkan ketika imbang tanpa gol melawan Chelsea di Stamford Bridge akhir pekan lalu. Sayangnya, satu poin tersebut membuat MU tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City.

Kendati demikian, Neville menilai Setan Merah tetap harus dipuji. Pasalnya, ada beberapa segi permainan MU yang sangat baik.

"Mereka bagus dalam bola mati. Mereka punya karakter. Mereka terlihat seperti ingin bermain bersama," ujar Neville.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video MU di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Bisa Juara Liga

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, terjatuh saat berebut bola dengan pemain Chelsea, N'Golo Kante, pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Andy Rain/Pool via AP)

Neville menambahkan, semangat itulah yang perlu dipertahankan. Menurutnya, MU bisa menjuarai Liga Inggris jika hal tersebut bertahan di musim depan.

"Saya kira mereka punya kesempatan yang jauh lebih baik untuk juara Liga dalam dua atau tiga tahun ke depan dibanding saat dilatih Mourinho beberapa tahun lalu," ujarnya mengakhiri.

MU saat ini menempati peringkat kedua dengan 50 poin. Harry Maguire tertinggal 12 poin dari Man City di puncak.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya