Peringati HUT ke-13, Gerindra Salurkan Bantuan untuk Korban Covid-19 di Sultra

Gerindra memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 dengan nilai total Rp 1,3 miliar.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 12 Feb 2021, 13:37 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mendampingi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tes kesehatan di RSPAD (Merdeka.com/ Hari Ariyanti)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan terkena bencana alam di Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (12/2/2021). Bantuan tersebut juga akan diberikan kepada tenaga kesehatan.

"Bantuan ini akan diberikan kepada mereka yang meninggal karena Covid-19 termasuk dokter, tenaga medis dan masyarakat pada umumnya," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dikutip dari siaran persnya, Jumat (12/2/2021).

Adapun bantuan diberikan dalam rangka HUT ke-13 Partai Gerindra. Muzani mengatakan bantuan ini diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi virus corona.

"Bantuan juga akan disalurkan untuk membantu agar usaha-usaha kerakyatan UMKM yang dihadapi masyarakat Sulawesi Tenggara," katanya.

Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Partai Gerindra Prasetyo Hadi menyebut nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp 1,3 miliar. Menurut dia, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi baik dari segi ekonomi maupun kesehatan.

"DPD Partai Gerindra memberikan bantuan Rp 1,3 Miliar yang akan diberikan kepada mereka yang terdampak Covid-19 di Sulawesi Tenggara. Selain itu Partai Gerindra di Sulawesi Tenggara juga memberikan bantuan kepada korban gempa di Sulawesi Barat," jelasnya.

 

Load More

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Empati kepada Korban Musibah

Selain itu, bantuan tersebut juga upaya Partai Gerindra mendukung masyarakat Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat yang terkena musibah.

"Ini upaya kami memberikan dukungan kepada mereka yang terkena musibah. Sebagai upaya simpati, empati, dari Partai Gerindra kepada saudara-saudara kita untuk yang mereka rasakan selama ini," tutur Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara Andi Ady Aksar.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya