Setahun di MU, Bruno Fernandes Bikin Janji Berani untuk Setan Merah

Bruno Fernandes berencana menghabiskan bertahun-tahun di MU dan berjanji untuk tidak beristirahat sampai membantu warisan klub tumbuh.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Feb 2021, 00:05 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Bruno Fernandes tampil luar biasa selama 12 bulan pertamanya memperkuat Manchester United. Pemain asal Portugal itu membuat 28 gol dan 18 assist hanya dalam 53 penampilan bersama MU.

Penampilan Fernandes musim ini bahkan membantu MU bersaing dalam perebutan gelar Liga Inggris. Setan Merah di posisi kedua dengan 41 poin, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Tapi, penampilan Fernandes di Old Trafford memicu rumor tentang masa depan jangka panjangnya. Bahkan, ada laporan di media Spanyol pada Desember 2020 yang mengklaim transfer ke Real Madrid bisa terjadi suatu hari nanti.

Namun, gelandang berusia 26 tahun itu telah membungkam keraguan atas komitmennya kepada MU. Hal itu ditegaskan Fernandes di tengah upaya memenangkan trofi pertamanya bersama Setan Merah musim ini.

 

 

Load More

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Pernyataan Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes usai mencetak ke gawang Everton di Goodison Park, Minggu (1/3/2020) (Foto: Doc Premier League)

"Jelas bukan hasil yang saya inginkan untuk merayakan tahun pertama saya sebagai Setan Merah, tapi kami akan terus bekerja untuk meningkatkan," kata Fernandes di akun Instagram miliknya.

"Merupakan kehormatan mutlak untuk bermain sepak bola dengan lencana Man Utd di dadaku. Sejarah klub sepak bola ini dibangun atas kemenangan, banyak kemenangan. Saya datang ke sini untuk membantu melanjutkan warisan itu, dan saya tidak akan beristirahat sampai saya melakukannya."

 

3 dari 4 halaman

Terima kasih

Bruno Fernandes berselebrasi usai mencetak gol kedua Manchester United (MU) ke gawang Leicester City dalam laga Boxing Day Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (26/12/2020).(Carl Recine/Pool via AP)

"Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar atas dukungan luar biasa Anda. Mudah-mudahan, ini hanya yang pertama dari beberapa tahun bersama. Glory, Glory Man United!" tulis Fernandes mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya