Sempat Positif Covid-19 seperti Syekh Ali Jaber, Aa Gym: Beliau Lebih Dirindukan Allah

Aa Gym sangat kehilangan sosok Syekh Ali Jaber.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 14 Jan 2021, 18:40 WIB
Aa Gym sangat kehilangan sosok Syekh Ali Jaber. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Syekh Ali Jaber diberitakan meninggal dunia, Aa Gym langsung datang ke Rumah Sakit Yarsi, Jakarta untuk melayat. Aa Gym, adalah salah satu orang yang sangat kehilangan sosok ulama kelahiran Arab Saudi tersebut.

Melalui akun Instagramnya, Aa Gym mengungkap bahwa wajah Syekh Ali Jaber terlihat sangat berseri. Sembari menangis, Aa Gym pun mulai bercerita.

"Alhamdulillah beberapa saat lalu sudah berjumpa dengan almarhum. Alhamdulillah Aa jadi saksi beliau wajahnya bersih dan tersenyum, sungguh," kata Aa Gym di media sosialnya itu pada Kamis (14/1/2021) siang.

2 dari 4 halaman

Pernah Positif Covid-19

[Foto: Instagram Aa Gym]

Kebetulan, di waktu yang hampir bersamaan, Syekh Ali Jaber dan Aa Gym sempat berjuang melawan Covid-19. Namun akhir cerita keduanya berbeda.

"Hanya beda satu hari dengan Aa, beliau hari Minggu kenanya, Aa hari Senin. Tapi beliau lebih dirindukan Allah. Demi Allah wajahnya bersih dan tersenyum. Senyum banget, senyum banget. Semoga ini ciri seorang syuhada," kata dia.

3 dari 4 halaman

Sudah Negatif Covid-19

Syekh Ali Jaber (Instagram/ syekh.alijaber)

Aa Gym lalu mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia, Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif dari paparan virus Covid-19.

"Beliau sebetulnya menurut dokter sudah lepas dari Covid, sudah negatif. Sehingga beliau sempurnakan wafatnya dengan dibersihkan dari dosa InsyaAllah," ucap suami teh Ninih tersebut.

4 dari 4 halaman

Menjaga Protokol Kesehatan

Karena situasi pandemi Covid-29 yang belum kunjung mereda, Aa Gym mengimbau masyarakat untuk mendoakan Syekh Ali Jaber dari rumah. Tak perlu datang untuk melayat atau ikut ke pemakaman.

"Allah Maha Mendengar, Allah tahu siapa yang mendoakan, Allah tahu siapa yang mencintai beliau. Doakan yang banyak di rumah masing-masing. Salat gaib di masjid masing-masing dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan," Aa Gym mengakhiri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya