Bahas Pelimpahan Kasus Korupsi Korlantas, KPK Datangi Mabes Polri

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Mabes Polri untuk berkoordinasi mengenai teknis pelimpahan berkas kasus dugaan korupsi Pengadaan Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Okt 2012, 14:11 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Mabes Polri untuk berkoordinasi soal teknis pelimpahan berkas kasus korupsi Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, "Belum ada pelimpahan berkas. Tim KPK ke Mabes untuk membicarakan teknis pelimpahan. Kedua adalah masalah penahanan. Bagaimana mekanisme detailnya akan dibicarakan lagi," kata Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (18/10).
 
Pada kesempatan itu, Johan juga menjelaskan lembaganya dan Polri juga sudah menggelar rapat yang membahas seluruh mekanisme penyerahan kasus."Pertemuan KPK dan Mabes membentuk tim kecil yang itu hasilnya akan dilaporkan ke pimpinan. Tim ini kembali bertemu di Mabes ini untuk bahas penyerahan detail kasus simulator ke KPK," kata Johan.

Sejumlah petinggi Polri diduga terlibat kasus tersebut, salah satunya Irjen Pol Djoko Susilo. Kasus ini pula yang memicu ketegangan KPK-Polri belakangan. (ADI/YUS)
 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya