Performa Jadon Sancho Menukik di Tengah Rumor Transfer ke MU

Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho mengakui performanya sedikit menurun di musim ini. Itu dikatakannya usai Dortmund menang 3-1 atas RB Leipzig dalam lanjutan Bundesliga Jerman, akhir pekan lalu.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 11 Jan 2021, 10:30 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021). Dortmund menang dengan skor 3-1. (AP/Michael Sohn)

Liputan6.com, Dortmund - Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho mengakui performanya sedikit menurun di musim ini. Itu dikatakannya usai Dortmund menang 3-1 atas RB Leipzig dalam lanjutan Bundesliga Jerman, akhir pekan lalu.

"Tentu saja musim ini sangat sulit bagi saya secara pribadi," kata Sancho yang menjadi incaran Manchester United (MU), seperti dilansir Manchester Evening News.

Menurut catatan statistik, Sancho baru tampil 13 kali di Bundesliga dan mencetak dua gol. Padahal di musim lalu, ia bisa membukukan 17 gol dari 32 pertandingan.

Satu dari dua gol itu dicetak dalam pertandingan melawan Leipzig. Dalam pertandingan tersebut, pemain asal Inggris itu juga menyumbang satu asis.

Sancho menjadi incaran MU sejak awal musim lalu. Sayangnya, Dortmund bersikukuh belum mau melepas pemain andalannya tersebut.

Dortmund mematok harga sekitar 100 juta pound sterling bagi peminat Sancho. Harga itulah yang membuat MU urung mendatangkannya.

 

 

Saksikan Video Jadon Sancho di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Berlatih Keras

Penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021). Dortmund menang dengan skor 3-1. (AP/Michael Sohn)

Sancho sendiri bersukur bisa kembali mencetak gol dan asis. Ia mengaku terus berlatih agar dapat kembali ke performa terbaik.

"Saya bekerja keras setiap hari saat latihan dan saat pertandingan. Jadi, saya senang bisa mendapat gol dan asis," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Statistik Sancho di Dortmund

2017/18: 12 main, 1 gol

2018/19: 43 main, 13 gol

2019/20: 44 main, 20 gol

2020/21: 20 main, 6 gol

Trofi

Piala Super Jerman: 2019

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya