Manohara Ungkap Media Sosialnya Diblokir Ketua MPR, Apa Sebabnya?

Dalam kalimatnya, Manohara juga terlihat menyampaikan harapannya kepada Bambang Soesatyo.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 10 Jan 2021, 13:00 WIB
Manohara. (Instagram/manodelia)

Liputan6.com, Jakarta - Manohara Odelia Pinot menyatakan kekecewaan di media sosial terhadap Bambang Soesatyo. Manohara mengaku bahwa sang Ketua MPR telah memblokir akun Instagramnya.

Pernyataan ini disampaikan Manohara dalam bentuk gambar teks berisi keluhannya. Dalam kalimatnya, Manohara juga terlihat menyampaikan harapannya kepada Bambang Soesatyo.

"Yang terhormat Bapak Bambang Soesatyo, sebagai 'wakil rakyat' seharusnya mendengarkan aspirasi rakyat adalah bagian dari pekerjaan Anda, bukannya malah memblokir aspirasi, kritik atau masukan," tulis Manohara dalam unggahannya.

2 dari 5 halaman

Kutipan dari Penulis Ternama

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi pembicara kunci dalam acara diskusi publik yang diselenggarakan Posbakum Golkar di Jakarta, Selasa (12/11/2019). Diskusi tersebut membahas mengangkat tema 'Golkar Mencari Nakhoda Baru'. (Liputan6.co/Johan Tallo)

Dalam keterangan fotonya, Manohara Odelia menyantumkan kutipan dari penulis ternama asal Amerika Serikat yang meraih Pulitzer Prize, Doris Kearns Goodwin.

"#blocked Good leadership requires you to surround yourself with people of diverse perspectives who can disagree with you without fear of retaliation," Manohara menyampaikan kutipan tersebut.

3 dari 5 halaman

Bersuara tentang Satwa Liar

Penampilan Manohara Odelia Pinot itu jauh berbeda saat masih sering terlihat muncul di layar kaca yang sedikit tembem. Kini, ia terlihat lebih langsing dan seksi. (Instagram/manodelia)

Diketahui, pemblokiran Manohara ini terjadi setelah ia mengkritik soal kepemilikan satwa liar. Manohara selama ini memang sering menyuarakan agar satwa liar bisa hidup di alam bebas.

4 dari 5 halaman

Kritik dari Artis Lain

Ungkapan Manohara.(Instagram @manodelia)

Selain Manohara, Melanie Subono juga terbilang vokal dalam hal pelestarian satwa liar. Dalam salah satu unggahannya, Melanie juga secara berani mengkritik Ketua MPR Bambang Soesatyo terkait hal tersebut.

5 dari 5 halaman

Reaksi Bambang Soesatyo

Mengintip media sosial Ketua MPR, Bambang Soesatyo memilih untuk mengajak masyarakat agar bisa melestarikan satwa di Tanah Air. Ia pun menyampaikan himbauan dari Pengurus Perhimpunan Kebon Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI).

"Saya Mengajak Para Pecinta Satwa/hewan untuk membatu melestarikan satwa/hewan dengan “aksi nyata”. Ayo selamatkan mereka yang kelaparan. Jangan hanya ‘omdo’ dan ‘kepo’ aja," ujar Bambang Soesatyo.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya