Liverpool Permak Crystal Palace, Ada Kisah Mengharukan di Balik Perayaan Gol Sadio Mane

Sadio Mane mengakhiri delapan pertandingannya tanpa mencetak gol saat Liverpool menang 7-0 atas Crsyatal Palace dan merayakannya dengan menunjuk ke langit.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Des 2020, 11:30 WIB
Penyerang Liverpool Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020) malam WIB. (Clive Rose/Pool via AP)

Liputan6.com, Liverpool - Sadio Mane mencetak satu gol dan satu assist ketika Liverpool mengalahkan Crystal Palace pada pekan ke-14 Liga Inggris. The Reds menang 7-0 di Stadion Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020) malam WIB.

Hasil ini membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp telah memiliki 31 poin dari 14 pertandingan.

Selain itu, Mane mengakhiri delapan pertandingannya tanpa mencetak gol. Penyerang asal Senegal ini merayakan golnya ke gawang Palace dengan mencium jari-jarinya dan menunjuk ke langit.

Perayaan gol Mane membuat fans Liverpool agak bingung. Saat spekulasi berkembang di media sosial, The Reds berbagi cerita di balik perayaan tersebut.

 

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Keterangan Liverpool

Penyerang Liverpool, Sadio Mane, berebut bola dengan bek Crystal Palace, Gary Cahill, pada laga lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park Stadium, Sabtu (19/12/2020) malam WIB. Liverpool menang 7-0 atas Crystal Palace. (AFP/Adam Davy/pool)

Sadio Mane, baru-baru ini, memenuhi impian fans muda Liverpool yang cacat bernama Lee Swan. Dia merupakan seorang sukarelawan di The Florence Institute.

Lee menerima video call kejutan dari Mane. Selain itu, dengan pembatasan Covid-19, pemain berusia 28 tahun itu juga secara virtual menemani kunjungan Lee ke Stadion Anfield. Lee pun meneteskan air mata saat diberi kesempatan mencetak gol di hadapan The Kop.

 

 

3 dari 4 halaman

Perayaan Gol

Roberto Firmino ketika Liverpool melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020). (AP/Clive Rose).

Selain itu, Mane juga meminta Lee untuk memberinya perayaan gol yang baru. Sebab, Lee meyakinkan Mane bahwa dia tahu semua yang sudah ada.

Relawan yang membantu membawakan makanan bagi orang-orang yang membutuhkan, menceritakan tentang almarhum kakeknya.

Seperti yang telah disepakati sebelumnya, Mane merayakan golnya dengan meniru gerakan Lee. Mane mencium jari-jarinya dan tersenyum sambil menunjuk ke langit.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya