Polisi: Pemalak Berseragam Ormas di Srengseng Residivis Kasus Narkoba

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan mengungkapkan, pelaku pemalakan itu adalah residivis.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 18 Des 2020, 15:31 WIB
Ilustrasi Penangkapan (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian menangkap CH alias Tompel (28), pria berseragam ormas yang tertangkap kamera CCTV memalak pemilik warung makan di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan mengungkapkan, pelaku pemalakan itu adalah residivis. Aksi kriminalnya pun pernah tercatat di Polsek Kembangan.

Imam mengatakan, pemalak warung pernah tertangkap Subnit Narkoba Polsek Kembangan pada Juli 2015.

"Pelaku Chairudin alias Tompel merupakan residivis kasus narkoba. Dia divonis 6 tahun kurungan penjara dan baru bebas pada Februari 2020," kata Imam dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Menurut dia, polisi tengah mendalami soal atribut ormas yang digunakan Tompel saat melakukan pemalakan. Namun, menurut pengakuannya, dia bukanlah anggota ormas.

Pelaku memperoleh seragam ormas pada Minggu 13 Desember 2020 dari temannya pada saat acara pelantikan Ketua Ranting Kembangan Selatan di Bendungan Kolor, Kampung Pasar Minggu, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

"Pelaku bukan anggota ormas tapi sudah sering mengikuti kegiatan ormas ranting Meruya Selatan karena pelaku ingin bergabung," ujar Imam.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Viral

Sebelumnya, terekam kamera CCTV seorang pria bersenjata menyatroni Warung makan di Jalan Haji Kelik, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Video itupun viral.

Pria yang mengenakan pakaian organisasi masyarakat tertentu itu menenteng celurit dan diperlihatkan ke pemilik warung, seperti yang dilihat diakun Instagram @westjurnalpalma.

Pria berbaju orange dengan motif loreng dipadu celana pendek dan topi di kepala tiba-tiba menyambangi warung. Dia pun menancapkan ujung celurit ke meja makan.

Entah apa yang diucapkan, pria itu langsung duduk di bangku panjang dengan menyilangkan kaki dan mengeser-geserkan bangku.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya